Sempat Jorjoran, Bhayangkara Solo FC Sudahi Perburuan Pemain Baru

Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) menjadi salah satu klub yang jorjoran memboyong pemain baru jelang Liga 1 2021.
Sempat Jorjoran, Bhayangkara Solo FC Sudahi Perburuan Pemain Baru
SOLOPOS.COM - Hansamu Yama (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) menjadi salah satu klub yang jorjoran memboyong pemain baru jelang Liga 1 2021. Tak tanggung-tanggung, pemain berlabel bintang seperti Hansamu Yama, Osas Saha hingga Evan Dimas telah didaratkan di Kota Bengawan.

Namun agresivitas Bhayangkara dalam perekrutan penggawa anyar tampaknya tak bakal berlanjut usai Piala Menpora 2021. Manajemen The Guardian memberi isyarat tak akan menambah pemain baru jelang kompetisi yang akan diputar bulan Juni. Mereka menilai skuat yang ada saat ini sudah cukup kompetitif untuk bersaing di Liga 1 2021.

Di sisi lain, Pelatih BSFC, Paul Munster, masih menginginkan tambahan satu-dua amunisi untuk memperkuat tim. COO BSFC, Sumardji, mengatakan manajemen tak berencana memboyong pemain baru di sisa persiapan kompetisi. “Skuat saat ini sudah final, kami enggak akan menambah pemain lagi,” ujar Sumardji saat dihubungi Espos, Selasa (13/4/2021).

Peluang Pengurangan Pemain

Baca Juga: Wahyu Tri Kian Santer Dikabarkan Ke Persis, Ini Komentar Pelatih Bhayangkara Solo FC

Pihaknya mengatakan tambahan pemain baru mungkin terealisasi apabila ada pilar yang mengalami cedera. Sumardji justru membuka peluang pengurangan jumlah pemain dengan skema peminjaman ke klub lain.

Menurut dia, ada beberapa pemain muda maupun senior yang dapat dipinjamkan untuk menambah pengalaman maupun menit bermain. Sebagai informasi skuat BSFC saat ini dihuni 30 pemain, lima di antaranya adalah pemain muda.

“Bisa saja ada beberapa pemain yang dipinjamkan, seperti ke Persis Solo. Saya sudah bicara sama Kevin [Komisaris Utama Persis] terkait peluang kolaborasi ini,” tutur Kapolres Sidoarjo itu.

Baca Juga: Mourinho Perang Komentar Dengan Solskjaer Seusai MU Bekuk Tottenham Hotspur

Jika melihat komposisi pemain Bhayangkara musim ini, mereka cukup gemuk di lini tengah dengan kekuatan mencapai 12 pemain.

Bukan tak mungkin gelandang muda seperti Sedek Tuakia, Hamsa Lestaluhu hingga Ichwan Tuharea bakal dipinjamkan ke Laskar Sambernyawa. BSFC juga punya striker belia macam Titan Agung dan Wahyu Cahyanto yang perlu menit bermain untuk mengasah ketajaman.

Sementara itu Pelatih BSFC, Paul Munster, memberi sinyal semua skuat yang ada saat ini masuk proyeksinya untuk menghadapi Liga 1 2021. Alih-alih melepas pemain dengan status pinjaman, dia justru menghendaki pemain baru untuk memperkuat tim. “Masih ada satu-dua posisi yang perlu tambahan pemain baru.”

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago