SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MICHIGAN — David Mazurek, pria asal Michigan, Amerika Serikat (AS) mengalami kisah unik setelah mengetahui batu yang ia miliki bernilai US$100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar. Padahal, batu tersebut sempat dipakai untuk mengganjal pintu gudang.

Dilaporkan Shared.com, Rabu (3/10/2018), Mazurek memiliki batu tersebut sejak 1988 saat membeli lahan pertanian di Edmore, Michigan. Saat berkeliling setelah membeli lahan tersebut, ia menemukan batu cokelat yang digunakan untuk mengganjal pintu gudang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut pemilik lahan sebelumnya, batu tersebut merupakan pecahan meteor yang pernah menghantam lahan tersebut. Setelah itu, Mazurek menyimpan batu tersebut karena memiliki bentuk yang unik.

Namun setelah 30 tahun menyimpannya, Mazurek berpikir untuk menjualnya setelah mengetahui ada pecahan meteor yang terjual dengan harga tinggi. Tanpa ragu Mazurek langsung membawa batu tersebut ke Central Michigan University untuk diteliti.

Setelah diteliti, Ahli Geologi Central Michigan University Mona Sirbescu mengungkapkan rasa terkesannya. “Saya bisa langsung tahu bahwa ini adalah sesuatu yang sempurna,” ungkapnya.

Batu milik Mazurek dianggap sebagai batuan meteorit terbesar keenam dalam sejarah Michigan. Lembaga pendidikan dan riset di Washington, AS, The Smithsonians, lantas bersedia membayar batu tersebut senilai US$100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar.

Hasil penjualan batu tersebut nantinya akan dibagi antara Mazurek dan Central Michigan University. Pembagian hasil itu dilakukan karena Central Michigan University adalah pihak yangn melakukan penelitian atas batu yang melahirkan kisah unik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya