SOLOPOS.COM - Glenn Fredly di Sunan Hotel ((Ayu Abriyani K.P/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Musikus top Indonesia Glenn Fredly meninggal dunia Rabu (4/8/2020). Dirawat satu pekan di rumah sakit Glenn meninggal diduga karena penyakit meningitis. Glenn Fredly sempat mendapat kabar tak sedap soal penyakit Aids.

Glenn Fredly meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB tadi di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Fatmawati, Jakarta. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh musisi sekaligus sahabat Glenn, Tompi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaring Ikan di Bendungan Logung, Warga Kudus Tenggelam

Belum diketahui secara pasti penyebab Glenn Fredly meninggal dunia hingga saat ini.

Namun dari informasi Suara.com, Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis. Hal itu disampaikan oleh seorang manajer artis yang enggan disebutkan namanya. "Dari informasi teman-teman manajer, meninggal karena meningitis," katanya.

Glenn sempat diterpa kabar tak sedap tentang riwayat kesehatannya. Beredar kabar miring yang menyebutnya sebagai pengidap HIV/AIDS. Namun hal itu langsung dibantah Glenn.

Belum Resmi Dibatalkan Saudi, Persiapan Haji 2020 Jalan Terus

"Saya sedih sekali dengan orang yang ada di luar sana. Pada saat berita seperti itu muncul, saya hanya bisa diam. Isu demikian tidak ada. Saya mau klarifikasi ini tidak ada," tegasnya dilansir Okezone.

Bukan Aids, Ini Penyakti Kronis Glenn Fredly

Pada kesempatan yang sama, penyanyi berusia 43 tahun itu menjelaskan penyakit kronis yang dideritanya. "Jujur, saya sempat mengalami (penyakit) kronis dengan masalah pencernaan saya," jelasnya.

Masalah gangguan pencernaan ini diakibatkan oleh pola makannya yang sempat berubah. "Saya mencoba untuk menjadi vegetarian, tapi lambung saya enggak kuat," jelas Glenn.

Pengemudi Ojol di Sragen Terima Bantuan Sembako

Glenn juga menceritakan soal dirinya yang sempat jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Saya jatuh karena energi yang keluar tidak sebanding dengan asupan makanan," terang Glenn.

Hoax Glenn Fredly mengidap HIV/AIDS sebenarnya sudah muncul sejak beberapa tahun silam. November 2009 Glenn Fredly yang sedang dirawat secara intensif selama sepekan di  Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, dikabarkan sakit keras. Lantaran penyakitnya tersebut, berat badan pelantun tembang "Januari" itu merosot tajam.

Perubahan drastis yang dialami Glenn ini membuatnya digosipi terkena virus HIV/AIDS. Kabar ini membuat mantan istri Glenn, Dewi Sandra sedih dan kecewa.

Heboh Anggota DPR Dapat Uang Muka Mobil Saat Wabah Corona

"Sedih, pengen marah sebenarnya. Saya sendiri engga tau Glenn sakit apa. Cuma memang keadaannya lemah dan sekarang sudah lebih baik," kata Dewi Sandra dilansir Liputan6.com, (2/11/2009).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya