[ X ] CLOSE

Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata

Sejumlah pemuda berhasil membuktikan jerih payah mereka dan membuahkan hasil dengan menyulap danau menjadi objek wisata meski sebelumnya sempat diremehkan beberapa pihak.
Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata
SOLOPOS.COM - Danau Pading yang berdiri dari ide para pemuda sekitar. (Instagram)

Solopos.com, BANGKA — Sejumlah pemuda yang memanfaatkan alam di daerah untuk objek wisata. Para pemuda itu berhasil membuktikan usaha kerja keras mereka berhasil tidak sia-sia dan membuahkan hasil untuk memajukan desa mereka dengan tempat wisata yang terletak di Kabupeten Bangka.

Kisah inspiratif sejumlah pemuda itu berawal dari keresahan mereka melihat danau di desanya yang kotor. Mereka kemudian berinisiasi membersihkan danau dan membuatnya menjadi tempat wisata. Dengan adanya objek wisata, desa ramai menjadi ramai wisatawan dan mendongkrak ekonomi desa tersebut.

Meski awalnya diremehkan sejumlah pihak, namun mereka terus berupaya merealisaskan rencana yang telah disepakati. Hasil jerih payah mereka terbayarkan dengan banyaknya pengunjung yang memadati objek wisata buatan sejumlah pemuda itu seperti unggahan video di akun Instagram @viralkak.
“Gokil, jadi bagus banget, mimin jadi pengin ke sana,” tulis pengunggah video.

Baca Juga: Ini Bacaan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar

Video itu menunjukkan sejumlah pemuda yang berdiskusi membahass rencana pembuatan wisata air. Kemudian berlanjut dengan kegiatan gotong-royong membuat pondasi dari kayu dan membersihkan danau di desa mereka. Setelah tempat wisata air yang dimpikan jadi, wisatawan berdatangan dari berbagai daerah dengan mengendarai mobil atau sepeda motor ke Kabupaten Bangka. Beberapa komunitas juga menjajal tempat rekreasi baru tersebut. Selain menyuguhkan pemandangan, objek wisata ini juga menyediakan jet boot untuk mengelilingi danau.

Saat pembukaan tempat wisata juga dihadiri Bupati Bangka yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada para pemuda di kampung itu. Para pemuda itu kemudian diundang untuk mengikuti pelatihan pengelolaan desa wisata. Video aksi sejumlah pemuda yang merombak danau yang terbengkalai menjadi objek wisata itu mendapatkan belasan ribu tanda suka dan ratusan komentar dari netizen hingga Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Disebut Manusia Chip, Perempuan Ini Bisa Buka Lemari Tanpa Menyentuh

Netizen pun kagum dengan aksi mereka memajukan desa meski sempat diremehkan. “Saya salut dengan pemuda yang memilih sibuk untuk hal bermanfaat dan bergerak untuk menghasilkan sesuatu yang postif,” tulis pengguna akun @s_megantara.

“Anak muda kreatif emang tiada duanya, kalau mereka sudah bergerak,” timpal pengguna akun @cindra.gunawan.

Netizen @anna_sunantari memaparkan tempat wisata hasil karya para pemuda itu bernama Danau Pading yang berlokasi di Desa Perlang, Koba, Kabupaten Bangka. Ia juga menyebut tempat wisata itu sebelumnya tidak terurus yang kemudian disulap menjadi danau yang indah.

Baca Juga: Tergiur Harga Murah, Pembeli Kaget Terima Sepatu Gunung Pesanannya

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh VIRALKAK (@viralkak)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago