[ X ] CLOSE

Sempat Dikira Penipuan, Ibu Rumah Tangga di Gemolong Sragen Dapat Hadiah Mobil Beneran

Seorang ibu rumah tangga asal Gemolong, Sragen, memenangi grandprize mobil dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020 BRI cabang Sragen.
Sempat Dikira Penipuan, Ibu Rumah Tangga di Gemolong Sragen Dapat Hadiah Mobil Beneran
SOLOPOS.COM - Wahyuningsih, warga Gemolong, Sragen, yang memenangi undian berhadiah mobil dari Panen Hadiah Simpedes BRI Semester II. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Wahyuningsih, 31, seorang ibu asal Dukuh/Desa Ngembatpadas, RT 16, Kecamatan Gemolong, Sragen, meraih hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020. Pengundian digelar di Aula Kantor Cabang BRI Sragen, Selasa (15/6/2021).

Ibu dua anak itu sempat mengira dirinya kena tipu saat kali pertama diberi tahu terkait hadiah mobil itu. “Waktu dapat info dapat hadiah mobil itu, saya langsung cerita ke suami. Suami langsung tidak percaya. Pasti itu penipuan. Sebab, dulu saya nyaris jadi korban penipuan dengan modus mau diberi hadiah,” ujar Wahyuningsih kepada Solopos.com, Kamis (17/6/2021).

Penasaran dengan informasi itu, Wahyuningsih lalu menghubungi temannya yang bekerja di Bank BRI. Temannya membenarkan ibu asal Gemolong, Sragen, mendapat hadiah mobil. Namun, ia diminta menunggu pengumuman resmi dari BRI Cabang Sragen.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Rambu Penunjuk Jalan Selatan Tugu Wisnu Manahan Solo

Wahyuningsih pun iseng membuka kanal Youtube BRI untuk menyimak video prosesi pengundian Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020. “Saya simak videonya dari awal sampai akhir. Ternyata benar, nama saya tercatat sebagai penerima hadiah mobil. Seketika itu saya menangis haru saking senangnya. Anak saya malah berkomentar, dapat hadiah kok malah nangis,” seloroh Wahyuningsih.

Wahyuningsih mengaku tidak punya firasat atau mimpi apa pun bakal dapat hadiah mobil. Sejak 2014, Wahyuningsih membuka rekening Simpedes. Saat itu ia bekerja sebagai pedagang jilbab dan baju yang dipasarkan secara online.

Rajin Menabung

Karena cukup banyak pelanggannya yang bertransaksi melalui nomor rekening BRI, mau tidak mau ibu asal Gemolong, Sragen, yang mendapat hadiah mobil itu akhirnya membuka rekening BRI. Sejak membuka rekening itu, ia rajin menabung.

Baca Juga: 3 Dosen UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Dibatasi Sepekan

Hasil jualan online ia sisihkan untuk menabung. Penghasilan suaminya sebagai sopir truk yang mengangkut tebu juga ia sisihkan untuk ditabung. Dari tabungan itu, ia berpeluang mendapat hadiah Simpedes yang diundi sekali tiap semester.

Wahyuningsih sebenarnya baru dua bulan lalu membeli satu unit mobil Honda Jazz. Namun, ia tidak akan menjual mobil Suzuki Ertiga hadiah dari BRI tersebut. “Namanya rezeki ya tidak tahu kapan datangnya. Kalau tahu mau dapat hadiah mobil, pasti saya tidak jadi beli mobil,” ujarnya.

Baca Juga: 1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba Mitra Karanganyar Ditutup Satpol PP

Satu unit mobil Suzuki All New Ertiga menjadi Grandprize I dalam Panen Hadiah Simpedes kali ini. Untuk Grandprize II berupa mobil Suzuki Carry Pick Up dimenangi L Martutik dari BRI Unit Banaran, Sambungmacan, Sragen.

Sedangkan Hadiah Utama I berupa satu unit Yamaha NMax dimenangi Riyanti dari BRI Unit Majenang, Sukodono, Sragen.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago