Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sempat Dikira Pengemis, Warga Sragen Bawa Uang Sekarung untuk Beli Mobil

Üntuk mendapatkan All New Sigra 2022 itu, kakek yang membeli mobil dengan uang sekarung di Sragen ini ternyata memperoleh warisan senilai Rp170 juta
SHARE

Solopos.com, SRAGEN — Seorang kakek, Wardji, membeli mobil di Sragen, Jawa Tengah, dengan menggunakan uang sekarung. Di mana uang di dalam karung tersebut berisi pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp50.000, hingga Rp100.000.

Wardji mendatangi diler mobil Daihatsu PT Mandiri Zirang Utama Sragen pada Sabtu (20/8/2022) dengan berjalan kaki sejauh 7 km. Dia mendatangi diler yang berlokasi di Jalan Sragen-Ngawi tersebut dengan pakaian lusuh untuk membeli mobil All New Sigra 2022 seharga Rp180,4 juta.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Baca Juga: Pembeli Mobil Pakai Uang Sekarung di Sragen Mengaku Ilmuwan yang Menyamar

Sempat dikira mengemis, ternyata Wardjio menyamar. Dia mengaku sebagai operator mesin dan ilmuwan. Bahkan, dia menunjukkan bukti pernah ke Istana Negara pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Üntuk mendapatkan All New Sigra 2022 itu, kakek yang membeli mobil dengan uang sekarung di Sragen ini ternyata memperoleh warisan senilai Rp170 juta.

Dia juga mengaku menyamar sebagai tukang pengumpul barang rongsok, tetapi tidak dijual. Dari situ, dia berhasil mengumpulkan uang kekurangan untuk membeli mobil.

Sebelumnya, kakek berusia 69 tahun yang membeli mobil dengan uang sekarung itu sempat menghebohkan publik. Bahkan, dia sempat dikira mengemis.

Baca Juga: Belum Bisa Nyetir, Mobil Baru Wardji Hanya Dipakai Tidur Sang Istri

Kisah unik Wardji ini diceritakan sales diler PT Mandiri Zirang Utama Sragen, Dezy Ais, 35, saat berbincang dengan wartawan, Senin (22/8/2022).

Wanita yang kerap disapa Ais itu menyampaikan awalnya Wardji datang pada Jumat (19/8/2022) untuk sekadar tanya-tanya tentang mobil dan harganya. Oleh petugas keamanan ia pengemis dan sempat dikasih uang tetapi ditolak.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode