SOLOPOS.COM - Gatot Nurmantyo sempat mengunggah himbauan di Instagram. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo, sempat membuat heboh dengan seruan meramaikan masjid di InstagramTak butuh waktu lama, postingan itu dinyatakan sebagaia informasi yang keliru oleh Instagram.

Instagram lantas menyensor postingan Gatot Nurmantyo dengan label false information. Vonis itu dijatuhkan terhadap postingan mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu setelah menimbang penilaian dari media online Tirto, yang dalam ulasannya membeberkan bahwa Gatot Nurmantyo telah menyebarkan hoaks dalam postingannya tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beda dari MUI, Gatot Nurmantyo Malah Ajak Salat Berjemaah di Tengah Corona

Memang dalam unggahan panjangnya di Instagram, Gatot Nurmantyo membandingkan umat Muslim di Indonesia dengan apa yang disebutnya sebagai para "penganut paham komunis" di China.

"Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah. Namun di negeri Mayoritas Muslim justru sebaliknya..?? Mereka beramai-ramai Mengaungkan phobia dgn Masjid. Seakan-akan Masjid sebagai Sumber Penularan Covid-19..?? Lalu apakah mall, lift sarana umum, gereja, vihara, temple, klenteng 'lebih aman' daripada Masjid..??" tulis Gatot Nurmantyo.

Gatot Ajak Salat Berjemaah di Tengah Corona, MUI Singgung Kisah Nabi

Berbagai media sebelumnya sudah menjelaskan bahwa isu dan video tentang warga China berbondong-bondong ke Masjid karena virus corona adalah hoaks. Berbagai konten termasuk video soal itu merupakan konten lama yang didaur ulang dan ditambahi dengan narasi soal virus corona.

Adapun postingan Gatot Nurmantyo di Instagram itu masih bisa diakses oleh pengguna dengan mengklik opsi "See Post". Instagram cuma menyensor foto dalam postingan itu, lengkap dengan cap "False Information".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya