SOLOPOS.COM - Poster Surabaya 729 Game. Pertandingan akan digelar pada 22 Mei 2022. (Persebaya)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dijadwalkan berangkat ke Surabaya pada Jumat (20/5/2022) ini. Persis Solo bakal menghadapi Persebaya Surabaya dalam perayaan HUT ke-729 Surabaya pada Minggu (22/5/2022).

“Rencananya hari ini pukul 14.00 WIB skuad berangkat ke Surabaya,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bryan mengatakan daftar susunan pemain yang bakal dibawa ke Surabaya bakal diumumkan segera.

Di sisi lain, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo itu bakal disiarkan langsung secara live streaming oleh kanal Youtube Persebaya Official. Rencananya kick off digelar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Dalam laga itu, kedua tim sama-sama belum tampil prima. Kondisi fisik para pemain belum seratus persen pulih setelah libur Lebaran beberapa pekan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan kondisi pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo. Dia meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua pekan.

Dia pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi para pemain tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama. Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum sepenuhnya ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga: Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Aji Santoso menggaransi kondisi fisik dan kebugaran pemain Persebaya Surabaya tetap terjaga di pertandingan uji coba melawan Persis Solo mendatang.

“Saya meminta supaya pemain kondisinya tidak terlalu drop sedikit kuat tapi tidak lelah. Itu perlu intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” kata dia.

Terpisah, tim pelatih Persis Solo menggunakan pola dua kali latihan pada pagi dan sore untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain jelang laga itu.

Baca Juga: Antrean Suporter Beli Tiket Laga Uji Coba Persis Solo Lawan Persebaya

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan penurunan kondisi fisik para pemain cukup wajar karena libur latihan. Tim pelatih berupaya keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula dengan porsi latihan tambahan.

“Lama tidak latihan sedikit banyak berpengaruh, tim pelatih menyesuaikan dengan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari terakhir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya