top ear
Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Semobil dengan Pasien Covid-19, Warga Kota Madiun Ikut Terjangkit

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Kamis (6/8/2020).
Diterbitkan Kamis, 6/08/2020 - 21:15 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
2 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Kamis (6/8/2020). Satu kasus tambahan ini merupakan seorang pria berusia 55 tahun, warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Pasien berinisial ZA ini merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Ponorogo. ZA ini merupakan teman satu kantor pasien positif asal Ponorogo tersebut.

Wonogiri Klaim Penularan Covid-19 Klaster Sempon dan Nakes Sudah Terputus, Kok Bisa?

Berdasarkan data resmi dari Pemkot Madiun, ZA bersama pasien positif Covid-19 dari Ponorogo sama-sama bekerja di satu kantor di Surabaya. Keduanya berkontak erat terakhir pada 12 Juli 2020. Saat itu, ZA pulang bersama pasien dari Ponorogo menggunakan mobil pribadi.

Sepekan setelah itu, ZA baru mengetahui bahwa temannya itu terkonfirmasi positif Covid-19. Karena sempat kontak erat itu, selanjutnya ZA menjalani tes swab di RSUD Kota Madiun.

Nekat! Petani di Polanharjo Klaten Tanam Sayuran di Lahan Motif Batik Terdampak Tol Solo-Jogja

Pasien ZA ini sebelumnya juga sempat mengalami keluhan mual dan lemas. Selanjutnya, hasil tes swab keluar pada Kamis ini dengan konfirmasi positif. Pria paruh baya ini kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, akumulasi kasus Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 36 orang. Dengan 18 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

10 Berita Terpopuler: Megawati Mendadak Panggil Gibran ke Jakarta Siang Ini, Ada Apa?

Dari 36 pasien tersebut, paling banyak yakni di Kelurahan Banjarejo yakni ada tujuh pasien, Kelurahan Manisrejo ada lima pasien, dan di Kelurahan Mojorejo ada tiga pasien.

Curhat Warga Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Berat Tinggalkan Tanah Kelahiran


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini