SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah Zhao Jun Peng pada perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Di semifinal, Jumat (13/5/2022) petang ini, Ginting akan berhadapan dengan tunggal pertama Jepang, Kento Momota. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia akan mendapat tantangan berat dari Jepang dalam perebutan tiket ke final Piala Thomas 2022.

Indonesia dan Jepang akang saling berhadapan di semifinal yang akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai pukul 18.00 WIB atau petang nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 itu akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV. Indonesia dan Jepang tentu akan berjuang mati-matian di fase ini karena hanya kemenangan yang bisa mengantar mereka ke babak final Piala Thomas 2022.

Indonesia menjadi negara dengan koleksi gelar juara Piala Thomas terbanyak yaitu 14 kali dan menjadi runner up sebanyak enam kali. Dengan demikian Indonesia total sudah 20 kali lolos ke babak final Piala Thomas. Gelar juara terakhir yang diraih Indonesia adalah pada kejuaraan Piala Thomas 2020 di Denmark.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Semifinal Piala Thomas 2022: Indonesia Vs Jepang, Ini Perjalanan Mereka

Sementara itu, Jepang baru sekali menjadi juara Piala Thomas yaitu pada 2014 dan sekali runner up yaitu pada 2018.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Indonesia Dua Kali Beruntun Bikin China Menangis

Secara kekuatan saat ini, Indonesia dann Jepang boleh dikatakan berimbang. Kedua tim punya pemain andalan secara peringkat dunia, baik di sektor tunggal maupun ganda untuk kejuaraan Piala Thomas 2022 kali ini.

Berikut susunan pemain laga semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia versus Jepang:
1. TUNGGAL PUTRA
Anthony Sinisuka Ginting Vs Kento Momota

2. GANDA PUTRA
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

3. TUNGGAL PUTRA
Jonatan Christie Vs Kenta Nishimoto

4. GANDA PUTRA
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Yuta Watanabe

5. TUNGGAL PUTRA
Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya