SOLOPOS.COM - Kiper Bhayangkara FC Awan Setho menghalau bola dari serangan pemain PSIS Semarang pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SOLO—PSIS Semarang bakal menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang terlebih dulu pada babak semifinal Piala Presiden 2022. Menurut jadwal yang dikeluarkan Piala Presiden 2022, laga leg pertama digelar pada Kamis, 7 Juli pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, babak semifinal Piala Presiden 2022 dimainkan dengan sistem kandang dan tandang (home & away). Catatan lainnya, tidak diberlakukan aturan gol tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehingga, jika dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di 2 pertandingan (misalnya 1-1, 2-2, dan seterusnya), dilanjutkan dengan babak extra time.

Baca Juga: Dramatis, PSIS ke Semifinal Piala Presiden Usai Depak Bhayangkara 10-9

Ekspedisi Mudik 2024

Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time dan atau skor akhir pertandingan masih sama, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Babak semifinal Piala Presiden 2022 akan digelar pada 7 Juli untuk leg pertama dan 11 Juli untuk leg kedua.

PSIS Semarang lolos ke semifinal setelah mengatasi Bhayangkara FC 10-9 lewat drama adu penalti di Stadion Jatidiri, Minggu (3/7/2022) sore. Adu tos-tosan  itu harus dilalui setelah kedua tim bermain sama kuat  1-1 pada waktu normal.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

Adu penalti berlangsung sengit karena membutuhkan pemain ke-10 untuk menentukan siapa tim yang lolos ke semifinal. PSIS akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pemain kesepuluh Bhayangkara Putu Gede gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Duel adu penalti juga dilalui Arema untuk menyingkirkan PS Barito Putera. Setelah hasil 0-0 pada waktu normal, Singo Edan akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 5-4 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022).

 

Berikut jadwal PSIS Semarang di semifinal Piala Presiden 2022:

Kamis, 7 Juli 2022 (Leg 1)

PSIS Semarang vs Arema FC

Live Indosiar/Streaming Vidio Stadion Jatidiri Semarang pukul 16.00 WIB

Senin, 11 Juli 2022 (Leg 2)

Arema FC vs PSIS Semarang

Live Indosiar/Streaming Vidio Stadion Kanjuruhan Malang pukul 15.30 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya