SOLOPOS.COM - Liverpool FC (Twitter)

Solopos.com, LIVERPOOL – Pertandingan Liverpool vs Arsenal akan tersaji di babak semifinal Piala Liga Inggris. Leg pertama akan dilangsungkan di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Sebenarnya, leg pertama pertandingan Liverpool vs Arsenal ini dijadwalkan pada awla Januari 2022 lalu. Namun, pihak Liverpool mengajukan penundaan lantaran staf dan pemainnya banyak terpapar Covid-19. Pengajuan itu pun dikabulkan, sementara pertandingan semifinal lainnya antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur sudah selesai digelar.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Piala Liga Inggris sendiri bisa menjadi ajang bagi kedua klub untuk mengamankan trofi pertama. Terlebih persaingan di Liga Premier Inggris cukup ketat. Begitu juga dengan turnamen-turnamen lainnya.

Baca Juga: Inter Milan Juara Piala Super Italia Seusai Tundukkan Juventus

Ekspedisi Mudik 2024

Masalahnya, Liverpool masih belum bisa memainkan banyak pemain. Duel Liverpool vs Arsenal ini tak bisa diikuti oleh tiga penggawa The Reds yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. Ketiganya harus membela negara masing-masing di Piala Afrika.

Selain itu, Liverpool juga kehilangan Divock Origi, Thiago Alcantara, Nathaniel Phillips, dan Harvey Elliott yang mengalami cedera. Trent Alexander-Arnold yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh namun belum tentu dimainkan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diprediksi akan mengandalkan trio Takumi Minamino, Roberto Firmino, dan Diogo Jota di lini depan. Ketiganya akan ditopang oleh Alex-Oxlade Chamberlain dan Jordan Henderson di lini tengah. Sementara Fabinho akan berperan sebagai gelandang bertahan.

Di kubu Arsenal, mereka bisa bermain dengan kekuatan penuh. Sayangnya, Arsenal memiliki bekal kurang bagus setelah menelan kekalahan dari Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Tak ayal, The Gunners pun mengusung misi bangkit di laga ini.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kemungkinan akan bertumpu pada Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak. Penyerang asal Prancis itu akan didukung oleh trio Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe, dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga: Barcelona Kalah Lawan Madrid, Xavi: Kami Kalah Pengalaman

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Duel Liverpool vs Arsenal diprediksi berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, Robertson, Van Dijk, Konate, Milner, Fabinho, Chamberlain, Henderson, Minamino, Jota, Firmino

Arsenal: Leno, Tomiyasu, White, Magalhaes, Tierney, Xhaka, Odegaard, Saka, Martinelli, Smith-Rowe, Lacazette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya