SOLOPOS.COM - Bek Barcelona Pique dan Busquets duel lawan pemain Bayern Lewandowski dan Muller. JIBI/Rtr/Albert Gea

Semifinal Liga Champions leg pertama antara Barcelona vs Bayern Munich berakhir dengan kemenangan El Barca.

Solopos.com, BARCELONA —
Dua gol Messi dan satu lagi dari Neymar, membungkam Bayern Munich saat bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV itu berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Babak pertama tak ada gol yang bisa dibuat kedua tim. Baru babak kedua Barcelona menciptakan tiga gol.

Barca yang mengandalkan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan menggempur Bayern sejak babak pertama. Namun, hingga turun minum, mereka belum bisa mencetak gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Barca baru bisa memecahkan kebuntuan pada paruh kedua. Messi mencetak dua gol dalam waktu singkat sebelum Neymar memperbesar kemenangan tim tuan rumah di injury time.

Kemenangan ini membuat peluang Barca untuk lolos ke final terbuka lebar. Sebaliknya, Bayern harus menang besar di leg kedua yang akan digelar pekan depan untuk membalikkan keadaan.

Seperti dilansir detiksport, laga berjalan dalam tempo lambat pada menit-menit awal. Pertarungan banyak terjadi di lini tengah sehingga bola jarang sampai ke kotak penalti.

Memasuki menit ke-27, Suarez kembali memperoleh kesempatan. Dia menyundul bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic, tapi si kulit bundar masih melayang di atas mistar.

Lionel Messi berpeluang membawa Barca memimpin pada menit ke-36 lewat tendangan bebas. Tembakan Messi mengarah ke gawang, tapi Neuer menunjukkan reaksi yang sangat baik dengan menangkap bola.

Neuer kembali melakukan penyelamatan beberapa saat kemudian. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Dani Alves, yang menerima umpan matang dari Andres Iniesta. Kiper nomor satu Jerman itu sukses menghalau sontekan Alves.

Hingga selesainya babak pertama, kedua tim belum bisa bikin gol. Skor masih 0-0. Messi mengancam gawang Bayern saat laga memasuki menit ke-57. Dia bekerja sama dengan Neymar, tapi penyelesaiannya masih bisa dihentikan Neuer.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-77 setelah Messi menjebol gawang Bayern. Gol ini diawali keberhasilan Alves merebut bola di sisi kiri pertahanan Bayern. Alves kemudian memberikan bola kepada Messi. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Neuer. Barca memimpin 1-0.

Hanya berselang empat menit, Messi kembali mencetak gol dan membawa Barca unggul 2-0. Seusai menerima operan dari Rakitic, dia dengan cerdik melewati Jerome Boateng dan menaklukkan Neuer lewat sebuah tembakan chip yang bersarang di gawang Bayern.

Neymar akhirnya memantapkan kemenangan Barca di injury time. Mendapatkan umpan dari Messi, dia lolos sendirian ke kotak penalti dan dengan tenang memperdaya Neuer. Barca pun menang telak 3-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano (Bartra 89′), Alba; Busquets, Iniesta (Rafinha 87′), Rakitic (Xavi 82′); Messi, Suarez, Neymar

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Lahm, Alonso, Schweinsteiger, Thiago, Mueller (Goetze 79′); Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya