SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semifinal Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Bayern Munich diyakini bakal berlangsung seru.

Solopos.com, BARCELONA— Josep “Pep” Guardiola bakal kembali ke Barcelona dengan status sebagai musuh pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (7/5/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria berkepala plontos tersebut sejatinya pahlawan bagi publik raksasa Catalan. Namun, dengan statusnya kini sebagai pelatih Bayern Munich, Guardiola mau tak mau harus melawan klub yang melejitkan namanya sebagai pelatih maupun pemain sepak bola.

Kehebatan Guardiola di kursi nakhoda Barca itu membuat para penerusnya selalu bekerja di bawah bayang-bayang lelaki berusia 44 tahun itu. Para penggantinya, mulai dari Tito Vilanova, Gerardo Martino, hingga entrenador Barca saat ini, Luis Enrique, sering dibandingkan dengan  pencapaian Guardiola.

“Kami melewati banyak hal bersama dan pertandingan ini akan sangat menyenangkan dan spesial bagi siapa pun,” jelas gelandang Barca, Andres Iniesta, seperti dilansir Yahoosports, Selasa (5/5/2015).

Pria yang pernah mengenakan kostum klub Qatar, Al Ahli, di akhir kariernya sebagai pemain itu juga berhadapan dengan koleganya, Enrique. Guardiola dan Enrique sahabat baik karena sama-sama menjadi pemain Blaugrana, julukan Barca, selama lima tahun. Meski demikian, kedua kubu siap mengabaikan faktor pertemanan dan sisi sentimentil  ketika turun di leg pertama semifinal di Camp Nou nanti.

“Cepat atau lambat Guardiola akan kembali ke Barca. Mengapa kami tidak perlu merasa ada sesuatu yang spesial dengan kembalinya dia? Dia melakukan pekerjaan spektakuler ketika berada di Barca, namum kami tidak boleh terganggu dengan hal itu. Baru setelah pertandingan berakhir, kami akan saling berkunjung di ruang ganti,” jelas Presiden Barca, Josep Bartomeu, seperti dilansir Daily Mail.

Bayern datang ke Camp Nou dengan hasil mengecewakan dalam dua pertandingan terakhir mereka. Setelah kalah adu penalti dari Borussia Dortmund pada semifinal DFB Pokal, tim berjuluk Die Roten itu dipermalukan Bayer Leverkusen 0-2 di ajang Bundesliga, akhir pekan lalu. Tersingkir dari DFB Pokal, membuat mimpi juara Bundesliga 2014/2015 tersebut meraih treble winner musim ini menjadi berantakan.

Tim polesan Guardiola tentu juga tak ingin kehilangan kesempatan menjuarai Liga Champions. Sayangnya, badai cedera masih menggerogoti skuat tim asal Bavaria ini. Arjen Robben, Franck Ribery, dan David Alaba dipastikan absen karena cedera. Sementara kondisi penyerang Robert Lewandowski   tidak fit 100 persen.  Guardiola pun harus memeras otak menyusun line-up agar bisa menjinakkan bekas tim asuhannya di Camp Nou.

Sementara  Barca masih memiliki peluang emas mengulang sukses meraih treble winners, seperti di era pertama Guardiola menukangi Blaugrana. Selain masih bertahan di Liga Champions, mereka lolos ke final Copa del Rey dan memuncaki klasemen sementara Liga Primera. Akhir pekan lalu, Barca pamer kekuatan dengan membungkan Cordoba 8-0 di Liga Primera, di mana Luis Suarez mencetak hat-trick. Apakah Bayern bakal takut menginjakkan kaki di Camp Nou?

“Kami akan berjuang hingga titik darah penghabisan,” jelas gelandang Bayern berpaspor Spanyol, Javi Martinez, seperti dilansir as.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Barcelona Vs Bayern Munich
• Live SCTV, Kamis (7/5) Pukul 01.45 WIB
• Stadion: Camp Nou (Barcelona)
• Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)
 
Barcelona (4-3-3)
– Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)
– Pemain: Ter Stegen, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar
– Cadangan: Xavi, Mathieu, Pedro, Rafinha, Bartra, Bravo, Adriano Correia
 
Bayern Munich (4-3-2-1)
– Pelatih : Josep “Pep” Guardiola
– Pemain: Neuer, Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat, Schweinsteiger, Lahm, Thiago, Mueller, Goetze, Lewandowksi
– Cadangan: Dante, Martinez, Pizarro, Thiago Alcantara, Kurt, Xabi Alonso, Pepe Reina
 
Tiga Pertemuan Terakhir
• 2 Mei 2013          Liga Champions                 Barcelona            0 – 3       Bayern Munich
• 24 April 2013       Liga Champions                 Bayern Munich 4 – 0       Barcelona           
• 15 April 2009       Liga Champions                 Bayern Munich 1 – 1       Barcelona
 
Sumber: soccerlens.com/Soccerway.com. (hkt/JIBI)

Laga semifinal Liga Champions Barcelona vs Bayern Munich diprediksi bakal seru. Ist/envivoporintern

Laga semifinal Liga Champions Barcelona vs Bayern Munich diprediksi bakal seru. Ist/envivoporintern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya