SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Josep Guardiola memberi selamat kepada pelatih Barcelona Luis Enrique. JIBI/Rtr/Albert Degea

Semifinal Liga Champions leg pertama antara Barcelona vs Bayern Munich adalah hasil sempurna bagi Enrique.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mengalahkan Bayern Munich dengan skor telak 3-0 di semifinal leg I. Tidak bisa dipungkiri bahwa lewat kemenangan ini Barcelona sudah sangat dekat dengan final di Berlin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu Bayern di Camp Nou, Barcelona bermain agresif sejak awal pertandingan. Bayern kewalahan sehingga tidak banyak menciptakan peluang berarti dan ‘bergantung’ pada penyelamatan Manuel Neuer untuk mengakhiri babak I dengan skor 0-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai pada 13 menit terakhir pertandingan, Barca akhirnya menghancurkan Bayern. Diawali dari dua gol Lionel Messi dalam selang tiga menit, yang diakhiri oleh Neymar di masa injury time.

Barca kini sudah satu kaki di final sekaligus membuat kans comeback Bayern di leg kedua cukup mustahil bisa diwujudkan.

“Ini adalah sebuah hasil yang sempurna dan menempatkan kami satu langkah lebih dekat kepada final, tapi kami harus memastikan (tempat kami) di leg kedua,” kata pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dilansir detiksport mengutip Football Espana.

“Saya yakin pertandingan di Munich akan berjalan sulit sekali,” tambah Enrique.

“(Bagaimanapun), saya sangat puas dengan pertandingan tadi dan hasilnya. Kami menghasilkan banyak sekali peluang dan mereka cuma sedikit menghasilkan peluang,” sambung dia.

“Pep memainkan pertandingan dengan strategi sesuai filosofinya. Kedua tim sangat bagus tapi bakat individu menentukan. Apa yang Anda bisa bilang (tentang Lionel Messi)? Dia selalu mengejutkan.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya