SOLOPOS.COM - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), mencoba melewati pemain Borussia Dortmund, pada laga babak penyisihan Grup D Liga Champions, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

dortmund vs madrid

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), mencoba melewati pemain Borussia Dortmund, pada laga babak penyisihan Grup D Liga Champions, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Borussia Dortmund mengaku tak gentar menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. Keyakinan Dortmund tak terlepas hasil mentereng yang pernah diraihnya pada babak penyisihan grup awal musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Babak drawing semifinal Liga Champions telah selesai digelar di Nyon, Swiss, Jumat (12/4/2013) sore WIB. Babak undian itu mempertemukan wakil terbaik Jerman dengan wakil terbaik Spanyol, di mana Dortmun berjumpa Madrid, sedang Bayern Munich menghadapi Barcelona.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan Dortmund dan Madrid bukanlah sesuatu yang baru di musim ini. Pada babak penyisihan keduanya sempat terlibat bentrok di Grup D.

Dalam dua pertemuan saat itu, Dortmund mencatatkan sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan 2-1 diraih Dortmund saat bentrok di Signal Iduna Park, 25 Oktober 2012. Sedang pada pertemuan kedua, di Santiago Bernabeu, markas Madrid, 7 November 2012, Dortmund dan Madrid berbagi angka 2-2.

Hasil inilah yang membuat kubu Dortmund percaya diri mampu melewati Madrid untuk mencapai babak final. Meski Madrid, sepanjang musim ini tampil cukup mentereng dengan menyingkirkan Manchester United dan Galatasaray di 16 besar dan perempat final, namun Der Borussen, tak gentar.

“Saya tak berpikir Madrid akan takut karena apa yang terjadi di penyisihan grup [di mana Dortmund unggul empat poin atas Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya]. Mereka akan menghormati kami, seperti kami menghormati mereka. Kami senang dengan undian ini, bukan karena kami merasa ini salah satu yang mudah, namun karena Liga Champions merupakan kompetisi internasional dan kami menginginkan laga internasional dari pada laga nasional melawan Bayern,” tutur General Manajer Dortmund, Hans-Joachim Watzke, pada situs resmi UEFA.

Pada semifinal nanti, Dortmund akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah pada leg pertama, 24 April 2013. Setelah itu, giliran Madrid yang ganti menjadi tuan rumah di leg kedua, 1 Mei 2013.

Head to head Borussia Dortmund Vs Real Madrid

7 November 2012     Real Madrid Vs Borussia Dortmund     2-2
24 Oktober 2012     Dortmund Vs Madrid 2-1
19 Agustus 2009     Dortmund Vs Madrid     0-5
25 Februari 2003     Dortmund Vs Madrid     1-1
19 Februari 2003     Madrid Vs Dortmund     2-1
14 April 1998     Dortmund Vs Madrid     0-0
31 Maret 1998     Madrid Vs Dortmund     2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya