SOLOPOS.COM - Logo Liga 2 (Twitter)

Solopos.com, BOGOR — Babak semifinal Liga 2 2021 digelar di Stadion Pakansari pada Senin (27/12/2021). Dalam laga itu, RANS Cilegon FC menghadapi PSIM Jogja pukul 17.00 WIB dan Dewa United menghadapi Persis Solo pada pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pengamanan kawasan Stadion Pakansari jauh lebih ketat dibandingkan babak delapan besar pekan lalu. Tidak hanya Stadion Pakansari yang diamankan jajaran Polres Bogor, kawasan luar Stadion Pakansari pun juga dijaga puluhan personel kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Daftar Susunan Pemain Semifinal Liga 2 RANS Cilegon FC vs PSIM Jogja

Jelang laga RANS Cilegon vs PSIM Jogja kawasan Stadion Pakansari diguyur hujan deras. Pemain kedua tim pun melakukan sesi pemanasan dalam kondisi hujan. Pemain andalan PSIM Jogja, Hapidin, tidak tampil melawan RANS Cilegon FC karena cedera.

Laga RANS Cilegon melawan PSIM Jogja dipimpin oleh wasit terkenal Indonesia, Thoriq Alkatiri asal Jawa Barat dibantu oleh asisten wasit Bangbang Syamsudar dan Beni Adriko. Laga kedua tim dipastikan berjalan ketat karena keduanya sama-sama memburu tiket Liga 1.

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, sebelum laga, Minggu (26/12/2021) mengatakan semifinal merupakan langkah strategis menuju Liga 1 namun tidak akan dilalui dengan mudah. Klub-klub semifinal memiliki kualitas yang sangat baik, PSIM Jogja. Rahmad sudah mengevaluasi kinerja tim selama babak delapan besar.

“Fokus pada pertandingan, tidak berpikir hal-hal lain. Perlu kerja keras dan motivasi tinggi untuk menghadapi PSIM Jogja. Kami tahu PSIM Jogja sangat digdaya di fase penyisihan, tim besar berhasil dikalahkan,” kata dia.

Baca Juga: Kapten Persis Solo: Target Lolos Liga 1 Jadi Motivasi Pemain!

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan meskipun persiapan sangat singkat namun apapun itu Laskar Mataram tetap bersiap menghadapi RANS Cilegon FC yang lebih banyak satu hari proses recovery. PSIM Jogja baru pertama kali bermain di Pakansari setelah sebelumnya bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Ia berharap pemain lebih cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca di Bogor.

“Kondisi kami memang tidak bisa full team karena beberapa pemain cedera seperti Sugeng, Hapidin, Yudha, dan Irhaz. Ini mengurangi kekuatan pemilihan pemain, kami optimalkan yang ada. Laga besok laga penting kami dan semoga ada motivasi lebih. Ini kami adaptasi lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya