SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TERESPOLIS — Dua calon kuat yang akan menggantikan posisi Neymar dalam line-up Brasil untuk semifinal melawan Jerman, William dan Bernard, bersikeras bahwa mereka masih bisa memenangi kompetisi ini meski tanpa pemain bintang mereka.

“Neymar menetapkan standar bagi kami. Ia menentukan dalam setiap pertandingan, sehingga bermain tanpa di akan sulit,” kata Willian, anggota skuat Brasil yang bermain di Chelsea, Minggu (6/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita tahu kualitas yang kita miliki. Kami semua sangat sedih kehilangan dia tapi kami sekarang lebih kuat setelah apa yang terjadi dan kami bisa terus kejar mimpi kami,” tegas William seperti dilansir Antara mengutip AFP.

Neymar mengakhiri penampilannya di Piala Dunia dengan air mata pada Jumat lalu ketika ia menderita retak tulang vertebrae pada punggungnya setelah dilanggar Juan Zuniga dalam kemenangan perempatfinal 2-1 melawan Kolombia.

Willian, yang tampil tiga kali sejauh ini di Piala Dunia 2014 dari bangku cadangan, mendapatkan cedera dalam latihan Sabtu lalu menyusul benturan dengan Hernanes. Ia mengatakan hal itu tidak akan mencegahnya untuk siap bermain melawan Jerman.

Namun, pelatih Luiz Felipe Scolari bisa memilih pemain sayap Shakhtar Donetsk, Bernard, untuk dimainkan. “Kami semua sangat sedih dengan situasi ini dan karena Neymar juga sangat sedih. Tentu kelompok ini secara keseluruhan telah kehilangan dia,” kata Bernard.

“Dia kehilangan besar bukan saja sebagai pemain tapi juga sebagai pribadi. Dia selalu tersenyum dan mengatakan hal-hal positif,” paparnya.

“Tapi kami harus tenang dan mengatasinya. Kita tahu bahwa kita memiliki pemain yang akan mampu untuk menggantikannya,” kata pemain berusia 21 tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Brasil Willian cedera saat latihan sedang diterapi di Camp Teresopolis. Ist/Antara

Pemain Brasil Willian cedera saat latihan sedang diterapi di Camp Teresopolis. Ist/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya