SOLOPOS.COM - Logo Piala AFC 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Piala AFC 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO—Penyerang Semen Padang, Edward Wilson, menjadi penyelamat timnya setelah tendangan penaltinya tak mampu dibendung tim tamu, SHB Da Nang. Tuan rumah ditahan 1-1 pada babak pertama, setelah sebelumnya sempat tertinggal berkat gol yang dilesakan  striker Da Nang, Gaston Merlo melalui skema serangan balik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semen Padang menjamu SHB Da Nang dalam laga lanjutan babak 16 AFC Cup, Selasa (14/5/2013). Laga di gelar di Stadion H. Agus Salim dan SemenPadang berhak menjadi tuan rumah karena berstatus juara grup.

Di menit-menit awal kubu tuan rumah mencoba terlihat ingin menguasai pertandingan. Pemain yang diragukan tampil sebelumnya, Vizcarra menjadi motor serangan di lapangan tengah  Semen Padang.

Namun sayang, beberapa kali peluang yang dimiliki duet striker Tibo dan Edward Wilson belum mampu dikonversi menjadi gol. Di pertengahan babak pertama, Tibo nyaris saja membuat suporter tuan rumah bersorak andai tendangan salto pemain asal Papua ini tidak melenceng ke samping gawang.

Menit 26 Tibo menunjukan aksinya. Meliuk-liuk di kotak penalti lawan ia menendang bola dengan kaki kirnya. Sayang tendangan kerasnya masih mampu diamankan penjaga gawang tim asal Vietnam ini.

Petaka bagi tuan rumah, keasyikan menyerang Da Nang mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik. Kesalahan lini pertahanan Semen Padang dalam mengantisipasi umpan terobosan Da Nang dibayar malah dengan gol pembuka yang dilesakan oleh Gaston Merlo di menit 31.

Di sisa waktu babak pertama, Semen Padang mencoba menyamakan kedudukan. Pelatih Semen Padang menarik bek Saepullah dan memasukkan Pagbe untuk memperkuat lini pertahanan tim tuan rumah.

Melalui skema serangan yang apik antara Tibo, Wilson yang diakhiri dengan tendangan kaki kan Vizcara. Namun tendangan Vizcara yang beraeda di depan gawang tepat mengarah ke kiper.

Semen Padang mendapatkan hadiah penalti di menit akhir babk pertama setelah Pagbe dijatuhkan di kotak terlarang. Wilson yang mengamil tendangn 12 pas membuat publik tuan rumah bersorak setelah sodorannya tak mampu ditebak kiper tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya