SOLOPOS.COM - Semen Gresik raih TJSL & CSR Award 2022. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG-PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang atas komitmen dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dan corporate social responsibility (CSR), dengan menyabet penghargaan TJSL & CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

PTSG mendapatkan nilai terbaik bintang empat untuk kategori Pilar Sosial Anak Perusahaan BUMN.
Penghargaan diterima langsung oleh General Manager of Comunnication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade, yang bertempat di Grand Ballroom Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta, Kamis  (11/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager of Comunnication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas raihan TJSL & CSR Award 2022 tersebut. Dia menilai, capaian ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program sosial demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Semen Gresik Rembang dan Rumah BUMN Fasilitasi 50 UMKM Ikuti Pameran

“Apresiasi ini membuktikan bahwa program TJSL dan CSR perusahaan dilaksanakan secara komprehensif sesuai dengan prinsip-prinsip serta empat pilar sustainable development goals [SDGs] yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola,”  jelas Fardhi pada keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (12/8/2022).

Lanjut Fardhi, penghargaan TJSL & CSR Award 2022 ini menjadi motivasi perusahaan untuk konsisten terus menjalankan TJSL berdasarkan Permen BUMN No 05 Tahun 2021 tentang Program TJSL BUMN.

“Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang dicapai Semen Gresik di bidang community engagement. Sebelumnya, PTSG baru saja mendapat penghargaan bergengsi TOP CSR Awards 2022 kategori #Star 4 [bintang Empat] dan TOP Leader on CSR Commitment 2022,” bebernya.

Baca juga: Semen Gresik Salurkan Hewan Kurban Senilai Total Rp280 Juta

Ketua Komite Penilai TJSL & CSR Award 2022 Thendri Supriatno mengatakan bahwa acara penghargaan tahun ke-2 ini diikuti 82 perusahaan BUMN dan anak fokus pada peran tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BUMN dalam upaya pemulihan ekonomi di era transisi pandemi menuju endemi.

“TJSL BUMN diharapkan mampu memberikan value bagi perusahaan baik dari sisi profit maupun benefit, sehingga TJSL tidak lagi dipandang sebagai giving charity melainkan sebagai strategic management yang dampaknya terukur,” ungkap Thendri pada siaran persnya.

PT Semen Gresik (SG) yang meraih TJSL & CSR Award 2022 adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Baca Juga: Semen Gresik Siap Bawa 5 Produk UMKM Binaan Terbaik ke Belanda

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya