SOLOPOS.COM - Senior Manager Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata memaparkan materi pada kunjungan jurnalis se-Jakarta di Joglo Tani Edupark PTSG Pabrik Rembang, 16 Desember 2022. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) berkomitmen memperkuat media relations karena menyadari peran dan posisi strategis media sebagai penyampai informasi.

Salah satu bentuknya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG memprakarsai kunjungan awak media ke perusahaan semen terkemuka di Tanah Air ini dalam bentuk agenda Media Gathering SIG.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 45 jurnalis dari berbagai media nasional berkunjung ke Kawasan Edupark PT Semen Gresik (PTSG) dan Rumah BUMN Rembang pada Jumat (16/12/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Senior Manager Communication & CSR PTSG, Dharma Sunyata, menyampaikan terima kasih atas kunjungan para jurnalis se-Jakarta ke kawasan Edupark PTSG, tepatnya di kawasan pabrik Rembang dan Rumah BUMN atau RB Rembang.

“PTSG berkomitmen memperkuat media relations karena media memiliki peran dan posisi stategis sebagai penyampai informasi. Selain itu dapat memengaruhi reputasi perusahaan di mata stakeholders,” kata Dharma pada siaran pers, Senin (19/12/2022).

Baca Juga : Rumah BUMN Rembang Antarkan 100-an UMKM Naik Kelas, Penjualan Hampir Rp2 Miliar

Dharma menjelaskan Semen Gresik menyelenggarakan kegiatan itu untuk menguatkan hubungan baik dengan jurnalis. Selain itu, PTSG ingin mengajak jurnalis agar bisa menyaksikan dari dekat operasional unggul dan ramah lingkungan ala Semen Gresik.

PTSG juga ingin menunjukkan strategi program pemberdayaan masyarakat yang selama ini dijalankan perusahaan semen terbesar di Indonesia itu.

“Kami berterima kasih atas segala atensi dan partisipasi selama kunjungan di Rembang. Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi perusahaan dan rekan-rekan jurnalis,” ungkap dia.

Salah satu jurnalis bernama Ferry mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PTSG. Dia juga sempat melihat langsung program pemberdayaan masyarakat, khususnya pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan UMKM lokal yang dijalankan PTSG.

“Ini bisa menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain agar mampu menjalankan fungsi tanggung jawab sosial dan lingkungan [TJSL] kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Akar Jawi UMKM Binaan SG Go Global di Tong Tong Fair 2022 Belanda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya