Jateng
Jumat, 29 Maret 2024 - 20:21 WIB

Gedung Hubdam Kodam IV Diponegoro Semarang Terbakar, Ini Total Kerugian

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (freepik)

Solopos.com, SEMARANG – Gedung perhubungan daerah militer atau Hubdam di area Kompleks Kodam IV/Diponegoro Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terbakar pada Jumat (29/3/2024) pagi. Peristiwa tersebut membuat satu ruangan di sayap kanan dilahap si jago merah.

Kapendam Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Harison, membenarkan terkait informasi tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Advertisement

“Sekarang sudah padam. Tadi sekitar jam 13.30 WIB [padamnya],” kata Kolonel Inf Harison sata dikonfirmasi, Jumat.

Mengenai kronokogi kejadian, sebelum terbakar sejumlah anggota tengah berkegiatan di sekitaran Gedung Hubdam. Namun tiba-tiba, ada api yang muncul di lantai 2 atau tepatnya ruangan di sekitaran sayap kanan.

“Ada anggota yang naik mencoba memadamkan tapi api sudah membesar sehingga tak sanggup. Akhirnya langsung mengamankan barang yang bisa diselamatkan dan telepon Damkar [pemadam kebakaran],” terangnya.

Advertisement

Tak berselang lana, enam unit mobil Damkar Kota Semarang tiba di lokasi kejadian. Anggota yang telah bergerak mengamankan barang-barang beharga pun membuat kerugian hanya sebatas di ruangan.

“Kerugian lengkap masih dihitung. Penyebab [kebakaran] juga. Terus alat komunikasi dan perhubungan aman. Terselamatkan,” akunya.

Kendati aman, peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Hubdam tersebut bakal berdampak sementara terhadap aktivitas Senin (1/4/2024) depan. Sebab, perlu adanya penataan atau perbaikan jaringan listrik ulang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif