SOLOPOS.COM - Para pelancong berwisata di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jateng, Senin (1/1/2018). (Antara-R. Rekotomo)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang optimistis mewujudkan ambisi mendatangkan 7,2 juta wisatawan yang telah ditargetkan pada awal tahun 2019 lalu.

“Sampai awal Desember 2019 sudah ada 7 jutaan wisatawan datang ke Semarang. Sampai akhir tahun diharapkan sesuai target 7,2 juta orang,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang Indriasari di Kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (18/12/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk tahun depan, diharapkan kunjungan wisatawan semakin meningkat. Oleh karena itu, Pemkot Semarang sudah menyiapkan 72 acara pariwisata sepanjang 2020.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan salah satu andalan pariwisata Semarang adalah Kawasan Kota Lama. Sesuai visi Pemkot Semarang, area ini nantinya menjadi destinasi wisata yang ramah pejalan kaki dan bebas kendaraan ber-BBM. “Dengan demikian, suasana semakin asri dan polusi pun berkurang.”

Kendati proses pembenahan baru mencapai 60 persen, Kawasan Kota Lama sudah viral dan menarik banyak pengunjung. Hal ini salah satunya mendongkrak kunjungan ke Semarang sebanyak 7 juta orang lebih. Sampai akhir 2019, diharapkan tercapai target 7,2 juta wisatawan.

Selain wisatawan domestik, sambung Ita, Kawasan Kota Lama juga menjadi favorit turis asing. Salah satunya yang datang ke Semarang menggunakan kapal pesiar melalui Pelabuhan Tanjung Emas.

“Jadi, mereka berpesiar ingin ke Jateng, seperti Borobudur misalnya, masuk melalui Tanjung Emas, di mana berdekatan dengan Kawasan Kota Lama,” tambahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya