SOLOPOS.COM - Komunitas All New Ertiga Indonesia ANE-ID (All New Ertiga Indonesia) Chapter Jateng menggelar bakti sosial. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menyemarakkan Ramadan 1443 H, Komunitas All New Ertiga Indonesia ANE-ID (All New Ertiga Indonesia) Chapter Jateng menggelar bakti sosial. Kegiatan yang mengangkat tema ANE_ID Chapter Jateng Peduli Sesama itu dilaksanakan di 4 kota secara serentak pada Minggu (17/4/2022).

Humas ANE_ID Chapter Jateng, Feri Novianto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/4/2022) menjelaskan kegiatan bakti sosial di Bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sudah dua kali digelar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dana baksos peduli sesama ANE_ID Chapter Jateng ini berasal dari sumbangan dari anggota komunitas ANE_ID Chapter Jateng. Hasil sumbangan itu diwujudkan dalam paket bantuan sembako, dan dana donasi untuk anak-anak yang kurang mampu, yatim piatu dan warga masyarakat yang kurang mampu.Karena masih dalam suasana Pandemi Covid 19, kegiatan baksos tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar Feri.

Baca Juga: Komunitas All New Ertiga Bahas Program Sambil Touring di Jepara

Kegiatan Baksos ANE_ID Chapter Jateng dilakukan oleh Korwil Soloraya, Semarang Raya, dan Banyumas Raya. Kegiatan Baksos ANE_ID Chapter Jateng Korwil Soloraya dilaksanakan di Panti Wreda Dharma Bakti Pajang Solo dan Pasar Jongke dengan memberikan bantuan sembako dan bantuan donasi kepada 16 penghuni Panti Wreda serta khalayak umum di sekitar Pasar Jongke.

Sedangkan kegiatan ANE_ID Chapter Jateng Korwil Banyumas Raya dipusatkan di Panti Asuhan Al Awaliyah Maos, Cilacap berupa pemberian paket sembako kepada anak-anak Panti Asuhan.

Adapun kegiatan ANE_ID Chapter Jateng Korwil Semarang Raya dilakukan di Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga berupa bantuan paket sembako dan bantuan donasi kepada 18 anak – anak penghuni Panti Asuhan.

Baca Juga: Komunitas All New Ertiga Jateng DIY Gelar Tasyakuran Anniversary ke-2

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan beberapa member komunitas ANE_ID Chapter Jateng di 3 kota, perwakilan dari Panti Wreda Dharma Bakti Pajang, perwakilan dari khalayak umum (baksos di Soloraya), Panti Asuhan Al Awaliyah Maos (baksos di Banyumas Raya), dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Salatiga (baksos di Semarang Raya).

Penyerahan bantuan baksos peduli sesama di Soloraya dilakukan secara simbolis oleh Kechap Andreas Sang Aji sedangkan bantuan baksos peduli sesama di Semarang Raya diserahkan oleh Sekretaris Chapter Florent Deny. Sedangkan bantuan baksos peduli sesama yang dilaksanakan di Banyumas Raya diserahkan oleh Korwil Banyumas Raya, Ilham.

“Kami juga merencanakan kegiatan Baksos Berbagi Takjil besok hari Sabtu tanggal 23 April 2022 yang dilaksanakan oleh ANE_ID Chapter Jateng Korwil Muria Raya di depan Bank BNI Pati,” ujar Feri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya