SOLOPOS.COM - Instalasi ambient cahaya Semarak Ramadan 2022 Solo telah terpasang di Jl. Jend. Sudirman, Solo, Selasa (29/3/2022). (Espos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Panitia Semarak Ramadan 2022 Kota Solo mulai memasang instalasi ambient lighting di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Solo Selasa (29/3/2022).

Uji coba penyalaan lampion atau instalasi lampu H-3 Ramadan 2022. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Selasa pagi, instalasi lampu ambient cahaya telah dipasang di sepanjang Jl. Jend. Sudirman. Ada 11 instalasi lampu yang terpasang dengan jarak masing-masing instalasi sekitar 20 meter. Instalasi berwarna hijau. Instalasi tersebut bertulis 99 Asmaul Husna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Disdag Solo Usulkan Beberapa Lokasi Pasar Takjil, Termasuk Manahan?

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, di depan Balai Kota Solo terdapat dua orang pekerja memasang lampion beduk. Bedug dipasang dengan rangka besi untuk pemberat. Perajin beduk, Prasetyo alias Black, 40, mengatakan instalasi ambient cahaya baru mulai terpasang Senin (29/3/2022) pukul 23.00 WIB. “Uji coba semua lampion dilakukan H-3 Ramadan,” kata dia.

Berdasarkan dokumen layout Semarak Ramadan yang diterima Solopos.com, ada sejumlah instalasi yang akan dipasang di kawasan Jl. Jend Sudirman, yakni instalasi interaktif yang bakal dipasang di depan Balaikota Solo. Terdapat sensor suara yang bisa menangkap kode. Instalasi ini akan melantunkan sejumlah lagu, antara lain Allahhuakbar dan takbiran.

Baca Juga : Semarak Ramadan 2022, Kawasan Jensud Solo Akan Dihias Lampion

Selain itu, terdapat lampu ting dan lampu ketupat. Jumlahnya menentukan jumlah sponsor acara. Lokasi pemasangan berada di Jembatan Pasar Gede Harjodaksino. Instalasi selanjutnya berupa lampu ting sebanyak 200 item. Instalasi ini akan dipasang di dua pohon beringin di Balaikota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya