Solopos.com, SOLO — Peserta kirab membawa sesaji dan pusaka saat Kirab Budaya Merti Desa dan Larung Sukerta Mojosongo 2022 melintas di Jl. Agung Timur, Kedungtungkul, Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (25/9/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kirab budaya Merti Desa atau bersih desa yang sempat terhenti penyelenggaraannya selama dua tahun  akibat pandemi Covid-19 tersebut kembali diselenggarakan sebagai perwujudan pembersihan diri dari sifat buruk sekaligus promosi wisata di Kota Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam Larung Sukerto Mojosongo 2022 tersebut warga menghanyutkan sesaji dan membakar wayang kardus berwujud raksasa di Kali Anyar Solo. Kirab yang berlangsung meriah tersebut juga menampilkan potensi budaya setempat.

 

Peserta kirab mengusung pusaka saat mengikuti Kirab Budaya Merti Desa dan Larung Sukerta Mojosongo 2022 melintas di Jl. Agung Timur, Kedungtungkul, Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Peserta kirab menghanyutkan sesaji di Kali Anyar, Mojosongo, Jebres, Solo, seusai mengikuti Kirab Budaya Merti Desa dan Larung Sukerta Mojosongo 2022, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Ratusan warga menyaksikan prosesi Kirab Merti Desa dan Larung Sukerto 2022 di Mojosongo, Solo, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi