Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar pawai karnaval dalam rangka HUT ke-77 RI, Kamis (18/8/2022). Ribuan warga Karanganyar warga antusias menyaksikan pawai perdana di Jl.Lawu setelah libur dua tahun akibat pandemi Covid-19.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam karnaval itu sebagian pejabat Forkompimda menunggang kuda. Bupati Juliyatmono tampak menunggang kuda putih bernama Union yang didatangkan dari kandang Eclipse Stable, Salatiga.

Rombongan karnaval yang terdiri 58 kelompok masyarakat ini berjalan kaki dari Alun-alun Karanganyar menuju depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang berjarak sekitar 1,5 km. Rombongan diawali dengan drumband, paskibraka, forkompimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar, dan masyarakat umum.

 

Bupati Karanganyar bersama jajaran Forkompimda menunggang kuda saat pawai karnval memeriahkan HUT ke-77 RI dari Alun-alun Karanganyar, Kamis (18/8/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Kendaraan hias berbentuk replika Candi Sukuh peserta pawai karnaval dalam rangka HUT ke-77 RI melintas di Jl. Lawu, Karanganyar, Kamis (18/8/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

 

Ribuan warga menyaksikan iring-iringan peserta pawai karnval HUT ke-77 RI di Jl. Lawu, Karanganyar, Kamis (18/8/2022). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi