Solopos.com, SURABAYA — Ratusan peserta ikut menyemarakkan Festival Rujak Uleg dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya (HJKS) yang digelar di sepanjang Jalan Kembang Jepun (Kya-kya), Surabaya, Jatim, Minggu (22/5/2022) malam.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Kota Surabaya kembali menyelenggarakan Festival Rujak Uleg setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

 

Warga memadati Festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Baca Juga: Kisah Sukses UMKM BRI, Wanita Ini Bangun “Kampung Kue” di Surabaya

Festival Rujak Uleg yang diikuti 700 peserta tersebut terdiri dari perwakilan komunitas adat dan ekspatriat, mahasiswa asing di Surabaya dan perhotelan. Juga, ada dari perwakilan masing-masing kecamatan dan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya serta masyarakat umum.

Rujak cingur telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya tak Benda oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI pada tahun 2021 sebagai makanan yang menjadi simbol dan ciri khas Kota Surabaya.

Festival juga akan melibatkan kurang lebih 50 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner di Kota Surabaya sekaligus sebagai kebangkitan perekonomian lokal di Surabaya.

 

peserta membagikan rujak uleg kepada warga saat Festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Festival tersebut digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi