SOLOPOS.COM - General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari (tengah), saat jumpa pers persiapan perayaan ulang tahun The Sunan Hotel Solo ke-14 pada Rabu (17/11/2021). (Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO — The Sunan Hotel Solo bakal merayakan ulang tahun ke-14, Selasa (23/11/2021) mendatang. Tanggal tersebut diambil dari momentum pergantian nama Quality Hotel Solo menjadi The Sunan Hotel Solo pada 2007 silam.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, saat jumpa pers pada Rabu (17/11/2021), menyebutkan tema perayaan ulang tahun mereka yakni Time to Revival atau waktunya untuk bangkit. Hal itu selaras dengan semangat para karyawan The Sunan Hotel yang terus berjuang untuk bangkit pada masa pandemi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Retno mengatakan selama 14 tahun ini mereka mengalami fase yang luar biasa. The Sunan melakukan sejumlah lompatan hingga menjadi salah satu hotel yang diperhitungkan di Solo.

Hasilnya tak mengecewakan memang. Beberapa waktu lalu The Sunan Hotel Solo mendapatkan penghargaan bergengsi yakni Tourism and Creative Campaign Award dari Markplus Tourism, serta Gold Circle Award dari Agoda.com. Hal tersebut membuat mereka kian semangat untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

“Ini [tema ulang tahun], kita harapkan kita bisa menjadi semacam spirit bagi kita bersama, untuk melakukan lompatan-lompatan setelah dalam situasi pandemi. Kita masih wait and see ke depan. Tapi rasanya kita perlu bangkit,” kata Retno.

Baca Juga: IDC 2021 Jabar: Berkat Digitalisasi, Orang Tinggal di Desa Rezeki Kota 

Kebangkitan yang dimaksud, kata Retno, meliputi banyak hal. Di antaranya, secara program agar bisa merespons apa yang terjadi dalam dinamika pasar.

Selanjutnya bangkit secara spiritual yang artinya menyiapkan mental agar tetap kuat dan bertahan apapun badai yang mengguncang nanti.

“Kemudian bangkit dari semua produk-produk kita, kita refresh. Ini jadi momen berharga. Makanya nanti di tanggal 23 November kami luncurkan produk di area pool bar ini,” kata Retno.

Mereka bakal mengusung konsep Indonesian Hawai di D’Pool Bar, Pool Side The Sunan Hotel Solo. Nantinya, akan disajikan sejumlah menu fresh khas Indonesia yang bisa dinikmati di area tersebut. Menu yang dimaksud yakni Indonesian Hawai seperti Pecel Colada, Ice Katchang Mentega, Cucumber Splash, Pizza Hawaiian, Tuna Nicoise, dan Fruit Skewer with Chocolate Fountain.

Baca Juga: Diharamkan MUI, Uang Kripto Tetap Bisa Jadi Pilihan untuk Investasi?

Jelang acara puncak, bakal diadakan wedding show case & talkshow yang membahas tentang tren pernikahan 2022. Acara tersebut digelar pada Senin (22/11/2021).

“Harapannya, pandemi segera berakhir. Kita segera pulih secara ekonomi, dan ada percepatan di dalam bisnis juga. Ibarat kata kita itu hampir dua tahun berada di situasi yang tidak menguntungkan. Tapi kita harus tetap semangat, ya kan. Harus bisa berikan inspirasi pada komunitas dan masyarakat, bagaimana sebuah ketangguhan untuk tetap bertahan itu bisa menjadi contoh. Bahwa badai topan bisa terjadi, tapi bagaimana kita bisa me-manage itu menjadi sebuah kesempatan, dan bagaimana kesabaran kita bisa kalahkan semua hal. Dan juga bagaimana itikad baik dan keinginan kita untuk bangkit bisa jadi teladan,” Retno

Perwakilan Panitia Ulang Tahun The Sunan Hotel Solo, Rahmad Novianto, Rabu, mengatakan sebelumnya mereka telah melakukan serangkaian acara internal mapun eksternal. Diawali dengan donasi, donor darah, kemudian bakal dilanjutkan ziarah kepada pendahulu The Sunan Hotel Solo. “Ini saatnya menyemangati diri sendiri dan teman-teman semua untuk bangkit. Ini masih pandemi, kami pastikan setiap kegiatan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya