SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto detikcom)

Solopos.com, KLATEN — Seorang warga asal Kecamatan Klaten Utara mendatangi kantor Damkar Klaten, Rabu (21/9/2022). Warga tersebut meminta tolong ke petugas Damkar agar membantu mencopot cincin yang sulit dilepas di jari tengah tangan kiri.

Informasi itu diunggah petugas Damkar Klaten melalui Instagram @klaten_fire_rescue, Rabu (21/9/2022). Dalam keterangannya, cincin di jari tengah tangan kiri itu sulit dilepas selama semalaman. Akibatnya, jari tengah tangan kanan warga asal Kecamatan Klaten Utara mengalami pembengkakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses pelepasan cincin berlangsung selama enam menit dengan bantuan tang potong hingga cincin tersebut berhasil dilepaskan,” tulis @klaten_fire_rescue.

Sebelum melepas cincin tersebut, petugas Damkar Klaten juga pernah menolong warga Jogonalan yang kesulitan melepaskan akik di jari manisnya, Rabu (14/9/2022). Warga asal Jogonalan tersebut bernama Edi, 63.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan pelepasan akik itu dilakukan Regu 3 Damkar Klaten, Rabu siang. Akik melingkar di jari manis tangan kiri salah satu warga Kecamatan Jogonalan.

Baca Juga: 8 Bulan, Damkar Klaten Padamkan Kobaran Api di 75 Lokasi

“Proses penanganan dilakukan pukul 13.15 WIB-13.26 WIB,” kata Sumino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya