SOLOPOS.COM - FGD Hari Ibu bertema Kiprah Ibu di Pusaran Pandami akan digelar Selasa (22/12/2020) malam.

Solopos.com, SOLO--Kiprah dan peran ibu dalam keluarga dan dunia kerja tak bisa dianggap remeh. Bahkan ibu menanggung tugas berat, terutama ketika pandemi memporakporandakan sendi-sendi kenormalan hidup sehari-hari.

Peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk kembali mengingat betapa besar peran ibu di keluarga dan masyarakat. Peringatan Hari Ibu hadir melalui keputusan Kongres Perempoean Indonesia III di Bandung pada 22 Desember 1938. Peringatan ini diharapkan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demi Rp30 Miliar, BKD Karanganyar Lembur Cetak 448.931 Lembar SPPT PBB 2021

Peringatan Hari Ibu (PHI) seringkali dimaknai oleh masyarakat khususnya generasi milenial sebagai mother’s day. Pergeseran makna PHI ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, mengingat Hari Ibu merupakan momentum pemantik semangat tidak hanya bagi para perempuan, tapi juga masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak bersama secara nyata meningkatkan kualitas hidup perempuan serta menjadi solusi dalam menghadapi berbagai persoalan terkait perempuan khususnya dalam menghadapi masa sulit pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Solopos bekerja sama XL Axiata, Epson, Frisian Flag, dan Satgas Penanganan Covid-19 menggelar forum group disscusion (FGD) virtual bertema Kiprah Ibu di Pusaran Pandemi pada Selasa (22/12/2020) pukul 19.00-20.30 WIB.

Voucher Belanja

FGD yang akan dipandu oleh Direktur Bisnis Solopos Grup Suwarmin ini menghadirkan sejumlah tokoh wanita inspiratif yakni Bintang Puspayoga (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang diwakili Deputi Bidang Kesetaraan Gender, Agustina Erni; Dian Siswarini (Presiden Direktur & CEO XL Axiata); Andy Yentriyani (Ketua Komnas Perempuan); Siti Atikoh Ganjar Pranowo (Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah), serta Selvi Ananda (Menantu Presiden Joko Widodo/Istri Calon Wali Kota Solo).

Dalam diskusi nanti antara lain mengulas apakah pandemi Covid-19 membawa dampak bagi rumah tangga, terutama ibu. Komnas Perempuan pernah mengadakan survei mengenai Dinamika Perubahan Rumah Tangga selama Pandemi. Kita akan mendengar paparan dari Komnas Perempuan, sekaligus menyimak bagaimana negara hadir dalam persoalan ini.

Ucapan Selamat Hari Ibu, Simpel Tapi Bisa Bikin Mewek Mamamu

Di sisi lain, lingkungan berperan besar dalam mendukung ibu tetap berkiprah di tengah pandemi. Dalam masyarakat kita mengenal wadah PKK yang senantiasa membersamai ibu. Para ibu harus tetap prima mendampingi suami sekaligus menjaga si buah hati apalagi yang masih berusia dini.

Sementara bagi ibu bekerja lingkungan kerja sangat menentukan kondisi ibu. Dalam diskusi nanti kita juga akan mendengar detail bagaimana lingkungan mendukung ibu menjadi tanggung di era pandemi dari para nara sumber.

Diskusi virtual yang akan digelar selama 1,5 jam ini akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Solopos TV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @Koransolopos.

Jadi, jangan sampai terlewatkan acara nanti malam ya, karena 5 penanya terbaik akan mendapatkan voucher belanja Alfamart senilai masing-masing Rp200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya