Selvi Ananda Bacakan Buku Cerita, Respons Jan Ethes Bikin Gemas

Video Selvi Ananda membacakan buku cerita kepada anaknya, Jan Ethes, diunggah di kanal Youtube Dinas Pendidikan Kota Solo memperingati HAN.
Selvi Ananda Bacakan Buku Cerita, Respons Jan Ethes Bikin Gemas
SOLOPOS.COM - Video Selvi Ananda membacakan buku cerita untuk anak sulungnya Jan Ethes Srinarendra. (Youtube Dinas Pendidikan Kota Solo)

Solopos.com, SOLO — Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2021, Dinas Pendidikan Kota Solo melalui kanal Youtube Dinas Pendidikan Kota Surakarta mengunggah video Selvi Ananda tengah membacakan buku cerita kepada Jan Ethes.

Lewat video itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Solo yang juga Bunda PAUD Solo tersebut memberikan keteladanan bagaimana memberikan pendidikan karakter kepada anak.

Video aktivitas Selvi Ananda membacakan buku kepada Jan Ethes itu diunggah di kanal Youtube Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada Kamis (22/7/2021). Dalam hitungan jam video itu sudah diliat ratusan kali.

Baca Juga: OTG Atau Bergejala Ringan? Ini Daftar Tempat Isolasi Pasien Positif Corona Di Solo

Dalam video berdurasi 4 menit 35 detik itu Selvi tampil cantik mengenakan baju batik. Sedangkan Ethes memakai kaus merah dan celana jin biru. Selvi dan Ethes duduk lesehan di lantai dengan santai.

Buku cerita yang dibaca Selvi berjudul “Lala Membersihkan Sampah”. Buku cerita itu untuk mengedukasi anak agar rajin membuang sampah pada tempatnya.

Selvi Ananda tampak luwes saat menceritakan isi buku itu kepada Jan Ethes. Termasuk ketika Ethes dengan gayanya yang lucu dan menggemaskan merespons poin demi poin cerita di buku itu. Kelembutan istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu membuat Ethes betah mendengarkan cerita dari awal sampai akhir.

Baca Juga: Waduh! Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Pemkot Solo Terpaksa Tarik Tuas Rem

Menanamkan Nilai-Nilai Positif Pada Anak

Pada akhir cerita, tidak lupa Selvi berpesan agar Ethes rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19. “Mencuci tangan selalu agar bersih, sehat, dan kuat,” kata Ethes.

Pada kotak deskripsi video tersebut dijelaskan pentingnya aktivitas membacakan buku cerita kepada anak oleh orang tua. Dari aktivitas itu orang tua bisa menanamkan berbagai nilai-nilai positif ke anak.

Baca Juga: Pedagang Pasar Nonesensial Terdampak PPKM Darurat Solo Didata, Segera Dapat Bantuan?

Sebisa mungkin orang tua meluangkan waktu dengan anak dengan membacakan buku cerita. Melalui aktivitas itu mental dan karakter anak akan dibentuk.

“Teman-teman ingat ya terus lah membaca buku cerita, dan jadikan membaca buku sebagai aktivitas yang menyenangkan. Jadikan sebagai kebiasaan yang mengakar di keluarga,” pesan Selvi.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago