SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO — Sektor kuliner mendapatkan respons baik dalam event Solo Great Sale atau SGS 2021. Tercatat jumlah transaksi yang terinput sudah mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Sektor kuliner selalu menjadi daya tarik di berbagai daerah. Kuliner-kuliner khas akan menjadi incaran para pendatang ketika mengunjungi suatu daerah. Tidak terkecuali di Solo.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Seperti diketahui, Solo juga memiliki berbagai macam kuliner menggoda. Mulai dari restoran hingga selter kuliner ada di Solo. Pada pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2021, sektor kuliner juga menjadi salah satu pendukung melalui kategori merchant Pasar Tradisional, Shelter Kuliner, dan Pasar Ikan.

Baca Juga: Diluncurkan di Solo, BNI Xpora Mudahkan Akses UMKM ke Pasar Ekspor

Ketua Panitia SGS 2021, M Farid Sunarto, mengatakan khusus kuliner, jumlah transaksi yang terinput cukup bagus. “Kategori kuliner, kalau dilihat dari transaksi cukup bagus. Khususnya pada pekan-pekan ini,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan transaksi terinput dari Selter Pasar Ikan hampir mencapai Rp1 miliar. Sedangkan di Selter Kuliner Kota Barat, transaksi terinput sudah sekitar Rp50 juta. Belum lagi di Selter Solo Square dan Galabo yang juga cukup bagus.

Baca Juga: Aliansi BEM Soloraya Sebut Menteri Nadiem Gagal Mereformasi Pendidikan

Farid berharap pelaksanaan SGS 2021 ini nantinya bisa terus mendorong jumlah transaksi di semua merchant peserta SGS dari berbagai kategori. Dengan begitu nantinya dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo dan sekitarnya.

Sementara itu pada Jumat (22/10/2021) juga akan digelar Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2021. Kegiatan akan dilaksanakan di Mal Solo Square hingga 24 Oktober nanti.

Baca Juga: Klaster Covid-19 PTM Solo Meluas, Vaksinasi Anak Belum Jelas

Ketua Panitia SICF 2021, Daryono, menyebutkan semua peserta SICF nantinya juga akan menjadi peserta SGS 2021. Dengan begitu transaksi yang tercatat juga akan masuk sebagai transaksi SGS dan berhak mengikuti undian SGS 2021. “SICF 2021 diselenggarakan juga dalam rangka memeriahkan SGS 2021,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya