Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selisih Rp300.000, New Honda ADV 160 Lebih Garang?

Menurut informasi, harga OTR di Jateng untuk New ADV 160 sekitar Rp35.780.000 untuk seri CBS dan sekitar Rp Rp38.970.000 untuk seri ABS. 
SHARE
Selisih Rp300.000, New Honda ADV 160 Lebih Garang?
SOLOPOS.COM - Sejumlah warga mengikuti kegiatan test ride Honda New ADV 160 di The Park Mall, Minggu (24/7/2022). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO—Mesin baru serta beberapa penyempurnaan yang diusung New ADV 160 disebut bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menantang.

Sementara dilihat dari harganya, New ADV 160 hanya terpaut sekitar Rp300.000 dari produk sebelumnya.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Bersamaan dengan peluncuran New ADV 160 di Soloraya, juga digelar test ride produk tersebut di The Park Mall, Minggu (24/7/2022).

Acara tersebut diikuti oleh para komunitas sepeda motor maupun masyarakat umum yang berkunjung di The Park Mall.

Solopos.com juga berkesempatan menjajal matik penjelajah keluaran terbaru Honda tersebut.

Saat menaikinya, posisi duduk atau posisi berkendara di New ADV 160 ini memang sedikit lebih rendah dibandingkan ADV 150. Namun bagi sebagian orang, akan menambah kenyamanan karena jarak jangkau kaki ke tanah lebih nyaman.

Baca Juga: Tertarik Skutik Penjelajah? New ADV 160 Sudah Dikenalkan di Soloraya

Sementara untuk tenaga mesin, New ADV 160 terasa memiliki tenaga lebih besar dari produk sebelumnya. Meskipun uji coba saat itu baru sekadar mengitari jalur yang ada di area parkir di kompleks mal tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan peserta test ride New ADV 160 saat itu, Fadli.

Dia yang memiliki tinggi badan 170 cm, mengaku merasa nyaman mengendarai New ADV 160. “Posisi berkendara ini enak banget. Saya dengan tinggi badan 170 cm, merasa nyaman,” kata anggota dari Ikatan Honda Supra Solo itu.

Menurut dia, New ADV 160 juga memiliki mesin yang responsif. “Akselerasi juga lumayan. Steering saat di tikungan juga enak. Mungkin ini kalau untuk tanjakan, mesinnya juga mampu,” lanjut dia.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengaku sudah mencoba keandalan New ADV 160 dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Baca Juga: Safety Riding Astra Motor Jateng-Fiber Academy, Ini Sasarannya

“Kami ingin mencoba bedanya, ternyata luar biasa. Kami coba sampai ke Tawangmangu. Apa yang kami rasakan, power dari bawah sampai tengahnya full, tidak ada masalah, Tingkat kenyamanan, saya sempat kena jebakan, waktu ada lubang di jalan dan ada batu-batu. Ternyata tidak ada masalah. Ternyata dengan beberapa penyempurnaan yang ada, dampaknya luar biasa,” kata dia kepada wartawan, Minggu.

Lalu dengan keunggulan itu, bagaimana dengan harganya?

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, mengatakan dari segi harga, New ADV 160 dipasarkan dengan harga sangat kompetitif dengan berbagai kelebihan yang ada.

Bahkan dibandingkan produk sebelumnya, ADV 150, harga New ADV 160 tidak terpaut jauh. “Dibandingkan yang sebelumnya ini hanya selisih sekitar Rp300.000, tapi value yang didapat jauh lebih besar,” kata dia.

Menurut informasi, harga OTR Jateng untuk New ADV 160 sekitar Rp35.780.000 untuk seri CBS dan sekitar Rp Rp38.970.000 untuk seri ABS.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode