SOLOPOS.COM - Tangkapan layar rekaman video kebakaran satu unit mobil Elf di Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Minggu (29/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit mobil Elf milik perusahaan travel terbakar di Dusun Kenteng, Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Minggu (29/1/2023). 

Berdasarkan rekaman video yang diterima Solopos.com, tampak mobil Elf warna oranye terbakar di tempat pencucian motor dan mobil. Mobil terbakar di bagian dalam dan atap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara sejumlah orang berusaha memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya seperti ember dan selang kecil. Kepala Desa Gunungsari, Sudiyono, mengatakan mobil Elf itu terbakar pada Minggu pagi sekitar pukul 08.30 WIB setelah dicuci.

Diduga kuat penyebab mobil Elf milik perusahaan travel di Wonogiri itu terbakar karena korsleting listrik di dalam mobil tersebut. “Mobilnya dicuci, terus habis dicuci dihidupkan. Tiba-tiba muncul kebakaran dari dalam. Mungkin karena ada kabel yang kena air terus korsleting, jadi kebakaran,” kata Sudiyono kepada Solopos.com via telepon Whatsapp, Minggu sore.

Api berhasil dipadamkan setelah 15 menit. Namun kondisi bagian dalam mobil Elf itu hangus. Selain itu, bagian atas juga rusak terbakar. Informasi yang didapat Sudiyono dari ketua RW setempat, mobil tersebut merupakan mobil milik Sarwanto, warga Desa Jatisari, Jatisrono, yang belum lama ini dibeli dari Jakarta. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diduga mencapai puluhan juta rupiah. Sementara itu, Sarwanto mengaku bahwa mobil itu bukan miliknya melainkan milik rekannya bernama Dedi.

“Saya tidak tempat kejadian, kurang tahu juga persisnya bagaimana. Mobil itu bukan punya saya, tapi punya rekan saya,” ujarnya saat dimintai konfirmasi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya