SOLOPOS.COM - Ravik Karsidi (Dok/JIBI/Solopos)

Seleksi Rektor UNS periode 2015-2019 menetapkan Ravik Karsidi sebagai peraih suara terbanyak dengan 107 suara.

Solopos.com, SOLO – Calon petahana, Ravik Karsidi, berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor periode 2015-2019 yang diselenggarakan di ruang sidang senat kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (5/2/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ravik memperoleh 107 suara, sedangkan dua calon lainnya, yakni Ahmad Yunus dan Adi Sulistyo, masing-masing memperoleh 57 suara dan 21 suara.

Pimpinan Sidang Senat, Untoro, menyebutkan, dalam pemilihan yang dilaksanakan secara tertutup tersebut, dari 125 anggota senat, empat orang di antaranya tidak hadir. Selain anggota senat, ada 67 orang yang merupakan perwakilan dari Kemenristek.

“Total yang hadir dalam pemilihan sebanyak 188 orang, yang terdiri atas 121 anggota senat dan 35 persen atau 67 orang perwakilan dari Kemenristek. Dari suara yang dihitung, ada dua suara abstain, sedangkan satu suara tidak sah,” papar Untoro saat digelar jumpa wartawan di kampus setempat, Kamis.

Dia menjelaskan, setelah tahap pemilihan tersebut, akan diagendakan tahap selanjutnya yakni pengangkatan Rektor UNS 2015-2019.

Terhadap tiga calon yang maju dalam pemilihan itu, Patdono menilai masing-masing sebenarnya telah memiliki kredibilitas yang baik.

“Namun memang harus hanya satu yang terpilih untuk menjadi pemimpin. Sehingga dengan hasil pemilihan ini, dua calon lain yang tidak terpilih diharapkan dapat bekerja sama dan mendukung kepemimpinan Pak Ravik ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ravik mengatakan dengan terpilihnya kembali ia menjadi rektor, ia berharap ingin mengembangkan UNS untuk mencapai kualitas yang terbaik. Percepatan akselerasi menjadi poin utama yang ingin ia raih untuk UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya