SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (tengah) bersama asisten pelatih, Haryanto “Tommy” Prasetyo (kiri) dan Komisaris Utama Persis, Kevin Nugroho menyimak seleksi pemain dari klub internal di Stadion Mini UNS Solo, Rabu (31/3/2021). (Istimewa-dok. Persis Solo)

Solopos.com, SOLO —Persis Solo mulai menggeber seleksi pemain dengan mengundang 10 klub internal di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (31/3/2021) sore.

Integritas dan kemampuan pemain melakukan koordinasi menjadi poin sorotan tim pelatih Persis Solo dalam seleksi hari pertama tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seleksi digelar tertutup dengan mempertandingkan PS Universitas Surakarta (Unsa) melawan PS Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Hizbul Wathan melawan PS UNS, Sport melawan Aryo Seto (Arseto), Mardi Anggo Robing Swanitro kontra PS Pemda serta Anak Didik dari Surakarta (Adidas) melawan Hiyeging Warga Muda (HWM) Asmi.

Baca juga: Gibran Pertimbangkan Lapangan Kartopuran untuk Lokasi Latihan Persis Solo

Selain pelatih kepala, Eko Purdjianto dan asisten, Haryanto “Tommy” Prasetyo, seleksi dihadiri Komisaris Utama Persis, Kevin Nugroho.

Eko mengatakan hasil laga bukan menjadi faktor penentu dalam menentukan pemain yang akan lolos ke babak selanjutnya. Sebagai informasi, setiap klub mengirimkan 11 pemain dan melakoni laga 1×30 menit.

“Kami lebih menyoroti integritas dan kemampuan pemain melakukan koordinasi di posisi masing-masing. Konektivitas antarlini ini penting,” ujar Eko pada wartawan.

Baca juga: Seleksi Pemain Persis Solo, Jangan Lupakan Jebolan Persis Junior

Saat seleksi kemarin, sejumlah pemain muda sukses mencuri perhatian tim pelatih. Tommy mengatakan ada beberapa pemain U-20 yang punya potensi untuk dikembangkan. Namun dia mengakui bakat tersebut perlu terus diasah agar berkembang.

“Apalagi setelah kompetisi lama vakum karena pandemi. Yang saya salut, talenta mereka masih terjaga,” ujar dia.

Persis Solo akan melanjutkan seleksi yang melibatkan tim internal hingga Jumat (2/4/2021). Masih ada 16 tim internal yang akan unjuk gigi di dua hari tersisa.

Baca juga: Sejarah Lahirnya Pasoepati, Pendukung Setia Persis Solo

Seleksi hari terakhir bakal berisi pemain terpilih dari seleksi dua hari awal. “Kegiatan digelar tertutup dari penonton untuk menghindari kerumunan,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya