SOLOPOS.COM - Gelandang jebolan Persis Junior, Dimas Prasetyo (tengah) berebut bola dengan M. Shulton (kanan) dalam latihan rutin Persis Solo, September 2020 lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo diminta tidak melupakan para penggawa Persis Junior (Jr) dalam gerbong seleksi pemain menuju Liga 2 2021.

Sejumlah jebolan Persis Jr dinilai memiliki talenta yang dapat mewarnai skuat Laskar Sambernyawa. Sejauh ini belum ada saluran bagi mereka untuk mengikuti seleksi pemain Persis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ada sedikitnya lima pemain Persis Jr yang potensial yakni Jujan Seto Prihartanto (striker), Dimas Prasetyo (gelandang), Yogik Fedona Pangestu (kiper), M. Nur Panca Pamungkas (bek) dan Nawwaf Azmi (winger).

Mereka sempat satu tim Persis Jr dalam Piala Soeratin 2018 zona Jawa Tengah. Musim lalu, Jujan dan Dimas telah bergabung dengan Laskar Sambernyawa sebagai pemain magang.

Baca Juga: Siap-Siap, Seleksi Pemain Persis Solo Dimulai Pekan Depan

Banyak Bibit Muda Berbakat

Asisten Manajer Persis Jr di Piala Soeratin 2018, Yudhi Winarno, mengatakan banyak bibit muda berbakat yang dapat dicari di Persis Jr. Sayang hingga kini belum ada saluran bagi mereka untuk unjuk gigi di kepengurusan baru Persis era Kaesang Pangarep.

Yudhi berharap Persis dapat memberikan kesempatan yang sama terhadap jebolan Persis Jr untuk mengikuti seleksi, seperti halnya tim internal.

“Banyak penggawa Persis Jr yang tak ikut tim internal sehingga tak bisa ikut seleksi pekan ini. Sayang apabila bakat mereka terlewat dari pantauan,” ujar Yudhi saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Pastikan Liga 1 Digelar Juni 2021

Yudhi mengatakan pemain seperti Jujan dan Dimas terbukti mampu bersaing dengan pemain senior setelah musim lalu masuk skuat Persis asuhan Salahudin. Namun mereka urung unjuk gigi lantaran kompetisi mandek karena Covid-19.

Yudhi meyakini manajemen baru Persis bakal memberikan kesempatan lebih luas bagi pemain muda berbakat untuk berkontribusi bagi tim. Apalagi bos Persis, Kaesang Pangarep, telah berkomitmen memberikan ruang bagi pemain lokal berbakat untuk memperkuat klub.

“Saat ini tak sedikit jebolan Persis Jr yang bimbang meneruskan karier sepak bolanya karena tidak ada wadah. Beberapa memilih melanjutkan sekolah, apalagi pandemi seperti ini turnamen bola sulit ditemui,” ujar Yudhi yang juga sesepuh Pasoepati Pasar Kliwon itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya