SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berbincang dengan Pemimpin Redaksi Solopos saat berkunjung ke rumah dinas Bupati Ponorogo, Selasa (22/10/2019). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Tahapan seleksi CPNS 2019 sesuai edaran Kemenpan RB dimulai 11 November 2019. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mewanti-wanti seluruh PNS agar tidak menjadi menjadi calo perekrutan CPNC. Jika terbukti ada PNS yang bermain akan dipecat.

"Kalau ketahuan ada PNS jadi calo langsung dipecat," tutur Ipong seperti dilansir detik.com, Selasa (29/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penegasan ini disampaikan untuk mengantisipasi adanya oknum CPNS yang memanfaatkan situasi untuk menipu. "Jangan sampai tertipu, saya jamin proses ini murni. Tidak ada calo, kalau ada silakan lapor," terang dia.

Ipong menjelaskan para pelamar CPNS harus percaya diri dengan kemampuan masing-masing. Terutama persiapan fisik dan mental.

"Karena proses zaman sekarang sudah tidak ada hal-hal semacam itu (calo), saat ujian makan tidur cukup dan banyak berdoa," kata dia.

Dia menambahkan seleksi CPNS tahun ini dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama yakni proses seleksi administrasi dan tahap kedua untuk pelaksanaan test.

Terkait biaya pelaksanaan seleksi CPNS, Ipong mengikuti anggaran yang diusulkan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD), Winarko Arief, yakni Rp1,5 Miliar.

"Dibagi dalam dua tahap (pencairannya), harus secara proporsional," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya