[ X ] CLOSE

Seleksi CPNS Boyolali Berlanjut, SKB Digelar Bulan Depan

Peserta seleksi CPNS Boyolali juga diwajibkan untuk selalu memakai masker dan pelindung wajah atau face shield.
Seleksi CPNS Boyolali Berlanjut, SKB Digelar Bulan Depan
SOLOPOS.COM - Peserta tes CPNS memasuki Auditorium UNS Solo untuk mengejakan soal ujian melalui komputer, Sabtu (1/2/2020). (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, BOYOLALI – Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus berlanjut.

Pada September 2020 nanti, para peserta seleksi akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).  Seleksi tersebut menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Untuk pelaksanaan ujian dengan lokasi di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), Karanganyar, akan dilakukan pada 7 September 2020 hingga 10 September.

Long Weekend, Sejumlah Sentra Kuliner di Klaten Diserbu Pengunjung

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, mengatakan, tahapan seleksi CPNS itu akan diikuti sebanyak 1.360 peserta.

Pelaksanaan ujian seleksi  terbagi dalam tiga sesi setiap harinya, dengan 100 peserta per sesi.

Terkait lokasi pelaksanaan ujian seleksi, dia mengatakan sebagian besar menjalani ujian di LPPKS, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Pembunuh 4 Orang Sekeluarga di Baki Sukoharjo Gegara Terlilit Utang?

“Beberapa peserta memilih lokasi di luar LPPKS, karena diberikan kesempatan kepada para pelamar bisa memilih lokasi tes yang dirasa paling dekat dengan domisili atau wilayah tempat tinggal,” kata Dono dalam rilis yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Disebutkan, terdapat 1.207 peserta yang mengikuti tes di LPPKS Kabupaten Karanganyar. Selain itu pula 22 orang yang akan menjalani tes di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Tes di Berbagai Daerah

Sebanyak 108 orang peserta lain akan tes di Kantor Regional I BKN Yogyakarta, 11 orang peserta akan tes di Kantor Regional II BKN Surabaya dan delapan orang peserta akan tes di Kantor Regional III BKN Bandung.

Selain itu ada satu peserta yang akan tes di Kantor Regional VII BKN Palembang, satu orang peserta di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, dan dua orang di UPT BKN Serang, Banten. Total ada 153 peserta akan mengikuti tes di luar LPPKS Kabupaten Karanganyar.

“Bagi yang [menjalani tes] di UPT atau di Kantor Regional lain nanti mengikuti pengumuman yang ada di website masing-masing. Jadi waktunya tidak sama, mohon diperhatikan,” imbau Dono.

Aneka Kuliner Tradisional Murah Meriah di Pasar Gede Solo, Yuk Icip-Icip

Sebagai persyaratan mengikuti ujian tersebut, para peserta seleksi CPNS Boyolali wajib membawa kartu tes, identitas diri, dan alat tulis berupa pensil. Identitas diri dapat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan Sudah Perekaman e-KTP asli, atau dapat membawa Kartu Keluarga (KK) yang asli.

Selain itu, ujian juga akan dilakukan dengan protokol kesehatan, mengingat pelaksaan tes SKB masih berada di tengah pandemi Covid 19.

Peserta seleksi CPNS Boyolali juga diwajibkan untuk selalu memakai masker dan pelindung wajah atau face shield. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, akan disiapkan fasilitas berupa live scoring nilai hasil seleksi CAT yang dapat disaksikan oleh masyarakat melalui saluran Youtube yang akan diumumkan lebih lanjut.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago