[x] close
Selebgram dan Youtuber Diajak Promosikan Blora
Solopos.com|jateng

Selebgram dan Youtuber Diajak Promosikan Blora

Pemkab Blora menggandeng selebrgam dan Youtuber untuk mempromosikan pariwisata dan potensi Kabupaten Blora.

Solopos.com, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora menggandeng  selebrgam dan Youtuber untuk mempromosikan pariwisata dan potensi Kabupaten Blora. Peran media sosial yang sedang naik daun sebagai media pemberitaan dan informasi diminati Bupati Blora, Arief Rohman.

Mengutip Blorakab.go.id, Selasa (11/5/2021), puluhan influencer dari selebgram dan youtuber dikumpulkan untuk diajak diskusi bersama oleh Bupati. Acara ini dikemas dalam Ngobrol Bareng Bupati Sesarengan Penggiat Instagram dan Youtuber.

Bertempat di ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, acara dipimpin langsung oleh Bupati Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan Kepala Dinkominfo Sugiyono. Turut hadir Hardy Classic, salah satu pemuda asli Tunjungan, Blora yang kini sukses menjadi pengusaha otomotif di Ibu kota berkat Instagram dan Youtube.

Baca Juga : Menikmati Pemandangan Hutan Jati di Puncak Baret Blora

Selain itu, setidaknya ada sekitar 40 penggiat Instagram, dan youtuber, termasuk konten kreator yang diundang untuk duduk bersama, berdiskusi tentang Blora kedepan. Di hadapan para peserta, Bupati meminta agar para influencer muda ini bisa ikut sesarengan membangun Blora tentunya sesuai bidang yang digeluti.

Misalnya dengan ikut mempromosikan potensi Blora melalui konten-konten kreatifnya agar Blora semakin dikenal. Dengan adanya Bandara Ngloram, Blora harus siap menyajikan potensi daerahnya keluar agar bisa mendongkrak perekonomian.

Oleh karena itu, diharapkan penggiat instagram dan youtuber bisa ikut mempromosikan potensi daerah (pariwisata, budaya, kuliner, UMKM) dengan konten-konten yang menarik. "Kami percaya karya kalian pasti luar biasa, apalagi pengikutnya sudah puluhan hingga ratusan ribu,” ungkap Bupati.

Baca Juga : 3.120 Pemudik Lolos Masuk Blora Sebelum Operasi Ketupat Candi

Pemkab pun bersedia memfasilitasi para influencer ini agar bisa terus mengasah kemampuannya dalam memproduksi konten yang menarik. “Ke depan saya ingin ada balai teknologi yang menyediakan jaringan Internet gratis yang cepat untuk markas teman-teman influencer ini,” tambah Bupati.

Selain mempromosikan potensi, Bupati juga berharap para influencer bisa ikut ambil peran dalam kontrol sosial. “Jika menjumpai permasalahan di lapangan bisa segera melaporkan ke Bupati untuk diselesaikan bersama. Kami tidak anti kritik, kita siap melayani dan merespon masukan, usul, saran yang masuk. Media sosial aktif 24 jam dan juga bisa melalui WA center,” ujar Bupati.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago