Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selawatan Bung Karno, Ribuan Umat Islam Padati Benteng Vastenburg Solo

Ribuan umat Islam telah berdatangan ke Benteng Vastenburg, Solo, untuk mengikuti tahlil akbar dan selawatan bareng Habib Syech dalam rangka Bulan Bung Karno, Jumat malam.
SHARE
Selawatan Bung Karno, Ribuan Umat Islam Padati Benteng Vastenburg Solo
SOLOPOS.COM - Ribuan umat Islam dan Syecher Mania memadati Benteng Vastenburg Solo untuk mengikuti tahlil akbar dan selawatan bareng Habib Syech dalam rangka bulan Bung Karno, Jumat (24/6/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ribuan umat Islam dari Solo dan sekitarnya memadati kawasan Benteng Vastenburg, untuk mengikuti tahlil akbar dan selawatan memeriahkan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan DPC PDIP Solo, Jumat (24/6/2022) malam.

Mereka sudah berdatangan sejak selepas Isa untuk mengikuti tahlil akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu. Pada pukul 20.00 WIB bagian dalam benteng sudah jadi lautan manusia.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pantauan Solopos.com, mereka dan juga para Syecher Mania (sebutan untuk jemaah pengajian Habib Syech) berdatangan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Terlihat ribuan sepeda motor diparkir di pinggir Jl Jenderal Sudirman dari depan Balai Kota Solo hingga kawasan benteng. Para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) membantu mengatur parkir dan menyeberangkan peserta tahlil akbar tersebut menuju benteng.

Anggota Satgas PDIP juga terlihat memantau dan mengamankan jamaah yang sudah begitu banyak memasuki Benteng Vastenburg. Ada juga dari petugas Satpol PP dan anggota Banser.

Baca Juga: Besok, Ribuan Orang Selawatan Bareng Habib Syech di Vastenburg Solo

Di dalam para peserta tahlil akbar dan selawatan para peserta duduk lesehan di tikar yang disediakan panitia. Tahlil akbar dan selawatan memperingati Bulan Bung Karno tersebut menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Pantauan Solopos.com, sekitar pukul 20.00 WIB, acara diawali dengan doa bersama dipimpin oleh Gus Karim yang merupakan guru ngaji Presiden Jokowi.

Baca Juga: Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Klaten Gelar Pendidikan Politik



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode