SOLOPOS.COM - Petugas dari Polres Madiun menunjukkan bangunan toko minimarket di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, yang dibobol maling, Kamis (28/10/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Pembobolan minimarket kembali terjadi di Kabupaten Madiun. Kali ini minimarket berjejaring yang dibobol kawanan pencuri berada di Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (28/10/2021). Sehari sebelumnya, Rabu (27/10/2021), minimarket di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, juga mengalami pembobolan. Belum diketahui apakah komplotan maling yang membobol dua minimarket tersebut sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Kawanan Maling Bobol Minimarket Madiun, Uang dan Ratusan Pak Rokok Raib

Di minimarket Desa Garon, para pelaku masuk ke minimarket dengan menjebol bangunan bagian belakang toko. Karyawan minimarket di Desa Garon, Harun Alrasyid, mengatakan pembobolan baru diketahui Kamis pagi. Saat itu, karyawan melihat berbagai barang di minimarket sudah berantakan.

Setelah dilakukan pengecekan, kata dia, ternyata brankas tempat menyimpan uang toko telah rusak. Pelaku membawa uang Rp27 juta yang ada di brankas. Selain mencuri uang, maling juga mengambil puluhan barang, seperti susu, rokok, dan lampu. “Kalau uang yang ada di brankas Rp27 juta. Itu belum barang yang lain ya. Kalau ditotal ya sekitar Rp40 juta,” jelas dia.

Baca Juga : Polisi Tangkap 72 Anggota Perguruan Silat di Jatim, Ini Alasannya

Harun menuturkan di dalam minimarket ada kamera CCTV. Namun, router CCTV tersebut juga dibawa komplotan pencuri. Sehingga tidak bisa melihat rekaman kejadian pada malam kejadian. Kapolsek Balerejo, AKP Sukarijanto, mengatakan para pelaku menjebol bangunan toko untuk masuk. Diperkirakan pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini lebih dari satu orang. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya