SOLOPOS.COM - Idham Samawi/dok

Idham Samawi/dok

BANTUL—Puluhan anggota Paserbumi mendatangi rumah dinas Bupati Bantul, untuk meminta kejelasan nasib Persiba, Rabu (20/2). Para suporter ditemui langsung oleh Ketua Umum Persiba, Idham Samawi dalam sebuah pertemuan tertutup.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kurniawan Sutrisno, Divisi Hukum dan Advokasi Persiba Bantul, yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, pada dasarnya pertemuan itu mencakup beberapa agenda, yakni suporter menanyakan pernyataan Idham Samawi terkait pesimismenya untuk mengikuti kompetisi serta wacana program Paserbumi peduli Persiba.

Dari hasil pertemuan tersebut, suporter mendapatkan informasi bahwa dari Rp10,3 miliar anggaran yang diperlukan untuk mengarungi kompetisi, pihak Persiba hanya memiliki Rp2 miliar saja. Kepada Harian Jogja, Kurniawan menjelaskan, pasca pertemuan tersebut, Ketua Umum Persiba Idham Samawi juga mempertimbangkan kembali keputusannya agar Persiba bisa mengikuti kompetisi. ”Peluangnya sekarang fifty-fifty,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Idham akan segera menggelar rapat dengan pihak manajemen dan pengurus Persiba lainnya. Rapat ini di antaranya akan membahas mengenai dukungan yang diberikan oleh suporter.

Ditambahkannya, sebagai bentuk dukungan, pihaknya juga akan mewacanakan program Paserbumi Peduli Persiba. Beberapa aksi yang akan dilakukannya antara lain penarikan sumbangan dari anggota Paserbumi.

”Sumbangan itu mutlak sepenuhnya untuk membantu Persiba. Kalau memang akhirnya Persiba memutuskan tak ikut kompetisi, uang donasi itu akan kami kembalikan lagi pada para donaturnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya