SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati Ancol merayakan ulang tahun ke-22 di kawasan Gawanan, Colomadu, Minggu (20/3/2022). (Istimewa/Pasoepati Ancol)

Solopos.com, SOLO – Pasoepati Korwil Anak Colomadu (Ancol) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-22 pada Minggu (20/3/2022). Mengusung tema Migunani Tumraping Liyan, para anggota tidak sekadar merayakan euforia ulang tahun tetapi fokus berbagai kepada sesama dan berkegiatan menjaga lingkungan.

Pembina Pasoepati Ancol, Agus Ismiyadi, kepada Solopos.com, Senin (21/3/2022), mengatakan rangkaian perayaan ulang tahun kini telah selesai. Dalam ulang tahun itu sekaligus melantik kepengurusan baru untuk masa bakti dua tahun mendatang. Kini Pasoepati Ancol di pimpin Imung (Ketua) dan Candra (Wakil Ketua).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Baca juga: Perayaan HUT ke-22 Sederhana, Pasoepati Gelorakan Semangat Perdamaian

“Bakti sosial menjadi rangkaian acara ulang tahun kami, sebelum hiburan kami melepaskan benih ikan di Kali Pepe. Kami menggelar acara di lingkunga pasar yang terkesan tidak terawat, kami bersihkan dulu fasilitas umum itu,” kata Wakil Presiden Pasoepati itu.

Ia menambahkan dalam perayaan, Pasoepati Ancol juga berdonasi untuk anak yatim sesuai tema ulang tahun. Sebagai anggota Pasoepati harus tetap Migunani Tumraping Liyan.

Baca juga: Siap-Siap, Gian Zola Dikabarkan Segera Merapat ke Persis Solo

Dalam perayaan itu juga hadiri perwakilan manajemen Persis Solo. Para anggota turut menyampaikan syukur Persis Solo kembali ke kasta teratas Liga Indonesia.

“Kemarin juga ngobrol-ngobrol soal Liga 1. Kami meminta pemilihan pemain tepat dan jangan terlalu menumpuk pemain,” kata dia.

Baca juga: Persis Solo Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Agus menceritakan pesan dari Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, kepada anggota Pasoepati Ancol untuk selalu solid dan terus fokus pada bidang kemasyarakatan. Pasoepati Ancol dikenal selalu aktif berbagi di setiap kesempatan. Contohnya saat bulan Ramadan, Pasoepati Ancol selalu berbagi takjil ke masyarakat.

“Tagline kami pakai bahasa Jawa, banyak kalimat bahasa Jawa yang bagus. Anak muda sekarang biar kenal bahasa Jawa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya