SOLOPOS.COM - Putri Kusuma Wardani (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Tim Putri Indonesia sukses melaju ke babak semifinal ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Hal itu setelah mereka sukses mengalahkan Tim Putri Kazakhstan dengan skor telak 5-0.

Kelolosan Tim Putri Indonesia ke semifinal BATC 2022 juga tak lepas dari kemenangan Korea atas Hongkong. Dengan demikian, pertandingan terakhir antara Indonesia vs Korea akan menjadi penentu siapa yang keluar sebagai juara Grup Z.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pengurus PBSI Wonogiri Dituntut Lahirkan Gregoria Mariska Baru

Saat melawan Kazakhstan, Rabu (16/2/2022), Tim Putri Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani sebagai tunggal putri pertama. Putri pun mampu menjawab kepercayaan itu dengan meraih kemenangan atas Aisha Zumabek dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-7.

Kemenangan kembali diraih Indonesia pada partai kedua dengan menurunkan tunggal putri Bilqis Prasista. Menghadapi Kamila Smagulova, Bilqis juga menang dua gim langsung dengan skor telak 21-4 dan 21-6.

Pada partai ketiga, kembali sektor tunggal putri yang dimainkan. Indonesia kali ini menurunkan Saifi Rizka Nurhidayah. Saifi sukses mengalahkan Nargiza R. dengan skor 21-4 dan 21-8 dan sekaligus memastikan kemenangan Indonesia atas Kazakhstan.

Baca Juga: PBSI Solo Siap Gelar Turnamen Bulu Tangkis Skala Provinsi dan Nasional

Meski Indonesia sudah dipastikan menang, partai keempat dan kelima tetap dimainkan. Di dua partai ini, Indonesia kembali meraih kemenangan lewat Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi dan Lanny Mayasari/Jesita Miantoro.

Pasangan Febriana/Amalia sukses menekuk Arina Sazonova/Aisha Zumabek dengan skor 21-3 dan 21-5. Sementara Lanny/Jesita mampu mengalahkan pasangan Nargiza R/Kamila Smagulova dengan skor 21-6 dan 21-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya