SOLOPOS.COM - Timnas Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2021 (Twitter/@FrenchTeam)

Solopos.com, MILAN – Timnas Prancis berhasil merengkuh gelar juara UEFA Nations League 2021 setelah mengandaskan Spanyol di babak final. Prancis menang dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB, pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Bahkan, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru di babak kedua, gol tercipta. Namun, Spanyol yang lebih dulu mencatatkan angka. Pada menit ke-64, Mikel Oyarzabal sukses menceploskan bola ke gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tajir Melintir! Kekayaan Pemilik Baru Newcastle Capai Rp6.000 Triliun

Tapi, Prancis bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Karim Benzema yang kembali dipercaya memperkuat Les Blues mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan melengkung yang berbuah gol.

Prancis kemudian bisa membalikkan kedudukan pada menit ke-80. Adalah Kylian Mbappe yang menjadi pahlawan Les Blues. Bintang Paris Saint Germain itu mampu mendapatkan umpan matang dari Theo Hernandez. Dia pun sukses menaklukkan Unai Simon dan membuat Prancis menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Marcos Alonso; Pablo Gaviria (Koke 74′), Sergio Busquets, Rodrigo (Pablo Fornals 85′); Ferran Torres(Mikel Merino 85′), Pablo Sarabia (Yeremi Pino 61′), Mikel Oyarzabal.

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Dayot Upamecano 43′), Presnel Kimpembe; Benjamin Pavard (Leo Dubois 79′), Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez; Antoine Griezmann (Jordan Veretout 90′); Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Baca Juga: Ingat Lur! Indonesia vs Vietnam Ditayangkan Stasiun Televisi Hlo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya