SOLOPOS.COM - Pemain Persebi Boyolali makan bersama di ruangan umum mes anyar tim di Desa Paras, Cepogo, Boyolali, Senin (13/9/2021).

Solopos.com, BOYOLALI—Pembenahan fasilitas terus diupayakan Persebi Boyolali untuk menuju pengelolaan tim profesional. Terakhir, Laskar Pandan Arang merealisasikan mes mandiri yang terletak di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, tak jauh dari markas mereka, Stadion Kebo Giro. Fasilitas anyar tersebut diharapkan dapat memantik prestasi tim di kompetisi Liga 3.

Mes baru Persebi dibangun di bekas bangunan gudang di sekitar kawasan stadion. Manajemen klub bekerja sama dengan Pemkab Boyolali untuk membangun fasilitas yang telah direncanakan sejak 2020 itu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Skuat Persebi sendiri telah menghuni mes sejak 23 Agustus 2021 seiring persiapan mereka menghadapi liga. Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan pembangunan mes mandiri menjadi komitmen manajemen untuk membenahi pengelolaan tim.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Hebat! 3 Pemain Persis Solo Kembali Dipanggil TC Timnas Indonesia U-18

“Sebelumnya kami masih menumpang di BLK [Balai Latihan Kerja] Boyolali dengan fasilitas seadanya. Sekarang pemain jauh lebih nyaman di mes anyar,” ujar Kukuh saat dihubungi Solopos.com, Senin (13/9/2021).

Informasi yang dihimpun, mes Persebi memiliki fasilitas hingga 16 kamar. Setiap kamar masing-masing dihuni dua pemain. Untuk memudahkan pengawasan, tim pelatih juga tinggal di mes dengan ruangan tersendiri.

Saat masih memakai BLK, setiap kamar harus dijejali empat pemain karena keterbatasan ruangan. Lokasi mes yang dekat dengan Stadion Kebo Giro pun memudahkan akses pemain untuk berlatih rutin.

Baca Juga: Alhamdulillah, Positivity Rate Covid-19 di Indonesia Catatkan Rekor Terendah

“Selain kamar yang lebih nyaman, mes dilengkapi fasilitas mandi air panas. Lebih manusiawi,” imbuh Kukuh.

Sementara itu Persebi terus berbenah menyambut Liga 3 yang rencananya digelar awal Oktober. Pelatih Persebi, Gatot Barnowo, mengatakan tim punya perkembangan cukup baik belakangan ini, terutama dalam organisasi permainan.

Hal itu terlihat saat Dedi Cahyono Putro dkk. membekuk PS MARS 2-0 dalam uji coba di Boyolali beberapa hari lalu. “Namun saya belum puas karena target kami tetap di kompetisi sebenarnya. Saya masih punya satu bulan untuk membenahi skuat, ini baru uji coba pertama,” ujar eks Pelatih PSCS Cilacap itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya