SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan penghargaan Opini WTP kepada Wali Kota Madiun, Maidi, Senin (14/11/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkot Madiun mendapatkan penghargaan Opini WTP lima kali berturut-turut.

Penghargaan Opini WTP yang didapat Pemkot Madiun itu diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (14/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas prestasi itu, Wali  Kota Madiun, Maidi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam keberhasilan mempertahankan capaian Opini WTP. Kota Madiun mendapatkan Opini WTP lima kali berturut-turut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya berharap capaian ini menjadi pelecut semangat agar ke depannya bisa semakin dipertahankan dan jangan sampai lengah,” jelas Maidi, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Terserempet Kereta Api Sancaka, Warga Madiun Luka Parah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan apresiasi ini diberikan sebagai bagian dari dukungan pemerintah pusat terhadap peningkatan upaya penerapan good governance dalam pengelolaan keuangan negara atau daerah.

“Saya sampaikan, WTP adalah sebuah capaian di mana kita bisa mengukur standar dari tertib administrasi dan akuntansi keuangan kita. Tapi lebih dari itu, saya mohon agar kita semua tetap menjaga outcome dari seluruh anggaran yang kita gunakan ini betul-betul memiliki multiplier effect sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bisa membangun kesejahteraan umum,” paparnya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Taukhid, berharap kondisi capaian ini benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: INKA Ekspor Sasis Kereta Api Penumpang ke Bangladesh

“Kondisi capaian ini sangat diharapkan bisa benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dikelola untuk sebesar-besarnya kebutuhan rakyat,” jelas dia.

Taukhid pun melaporkan, ada lima pemerintah daerah di Jawa TImur yang berhasil mempertahankan opini WTP 10 tahun berturut-turut. Selain itu, 29 pemerintah daerah dengan capaian 5 tahun berturut-turut. Termasuk, Kota Madiun. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya