top ear
Kalista Iskandar dinobatkan sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)
  • SOLOPOS.COM
    Kalista Iskandar dinobatkan sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Selamat! Kalista Iskandar Juara IV Puteri Indonesia 2020

Kalista Iskandar dinobatkan sebagai juara ke-IV Puteri Indonesia 2020 setelah mengalami insiden salah sebut Pancasila.
Diterbitkan Senin, 9/03/2020 - 13:47 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Kalista Iskandar, finalis wakil Sumatra barat dinobatkan sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020. Pengumuman kemenangan Kalista Iskandar disampaikan melalui akun Instagram resmi Puteri Indonesia, Seni (9/3/2020).

Dengan demikian, Kalista Iskandar menjadi juara ke-IV Puteri Indonesia 2020. Langkah Kalista Iskandar terhenti di babak top enam akibat salah mengucapkan Pancasila.

Kesalahan Kalista Iskandar menjadi viral di media sosial. Nama Kalista Iskandar bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia sejak Jumat (6/3/2020) hingga Sabtu (7/3/2020).

Kronologi Kecelakaan Bus Maut Rombongan Siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo Karanganyar

Meski sempat dihujat, dia tetap didukung warganet lantaran kemampuan dan prestasinya yang luar biasa. Wanita kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat, 15 Juli 1998 itu berdarah campuran Tionghoa, Indonesia, dan Amerika Serikat.

Kalista Iskandar fasih berbahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Di usianya yang masih muda, dia sempat mengikuti kontes kecantikan Puteri Batik Nusantara 2018 dan menembus babak lima besar.

Di ajang Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar termasuk kontestan yang menonjol. Dia membawa advokasi yang fokus menyuarakan metode pendidikan bagi anak berdasarkan bakat yang dimiliki. metode tersebut diharapkan dapat mendorong pendidikan Indonesia lebih maju.

Komentator Bola Rama Sugianto Diduga Lecehkan Suporter Wanita Jadi Trending Topic

Insiden Keseleo Lidah

Penampilannya di Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 Jumat malam sangat memukau. Sayangnya di sesi tanya jawab dia terlihat grogi dan melakukan kesalahan fatal. Dia yang mendapat pertanyaan dari juri Puteri Indonesia 2020 soal Pancasila gagal memberikan jawaban memuaskan.

Dia diminta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat alias MPR, Bambang Soesatyo, menyebutkan kelima sila dalam Pancasila. Tiga sila pertama dilafalkan dengan lancar. Namun, Kalista Iskandar sempat salah menyebutkan sila keempat yang membuatnya disoraki penonton.

Waktu 30 detik yang diberikan untuk menjawab tantangan tersebut tidak berhasil dieksekusi dengan baik. Walau begitu, dia tetap menjawab pertanyaan dengan tenang dan mengembangkan senyum manis di akhir sesi tanya jawab.

Detik-Detik PSK Subang Dibunuh Pelanggan Akibat Ejekan Durasi Main di Ranjang

Kalista Iskandar dinobatkan sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020
Kalista Iskandar dinobatkan sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Kini, dia diganjar predikat sebagai runner up 3 Puteri Indonesia 2020 atau juara ke-IV. Prestasi dan kemampuan Kalista Iskandar diapresiasi warganet. Mereka berharap dara Minangkabau ini dapat mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi tingkat dunia.

“Seandainya masih ada ajang buat runner up 3,” terang @bellazmr.

“Andai ada Puteri Indonesia Perdamaian. Congrats Kalista,” imbuh @verlinaamoy.

“Puteri Indonesia Perdamaian @kalistaiskandar. Semoga YPI mbil satu lisensi lagi. Sayang banget Borobudur kuning [mahkota] nganggur,” lanjut @xenthusiasmx.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini